Berita Palembang

Gelar Open House di Rumah Pribadinya, Gubernur Sumsel Sempatkan Diri Jadi Irup Pelepasan Jenazah

HD membuka pintu rumah selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan dirinya dan keluarga.

Gelar Open House di Rumah Pribadinya, Gubernur Sumsel Sempatkan Diri Jadi Irup Pelepasan Jenazah
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel menjadi inspektur Upacara pada pemakamanan almarhum H.M. Takzim bin K.H Zaini Samsudin Ayah dari Assisten III Pemerintah Provinsi Sumsel, Prof. DR. Edwar Juliartha SSos, MM yang dikebumikan di Taman Pemakaman Kebun Bunga Palembang. 

PALEMBANG - Demi menjalin silaturhami di hari yang fitri, Gubernur Sumsel H.Herman Deru tak hanya menggelar open house di rumah dinas tapi juga di kediaman pribadinya di kawasan Taman Kenten, Jumat (7/6).

Di rumahnya itu HD membuka pintu rumah selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan dirinya dan keluarga.

Moment ini tak disia-siakan warga, merekapun datang berbondong-bondong dan silih berganti sejak pukul 08.30 WIB.

Terlihat, dalam acara open house Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang saat itu mengenakan pakaian muslim berwarna putih saling berbaur dan saling berbagi cerita  sambil menikmati hidangan yang disediakan oleh Panitia Open House.

Gubernur Herman Deru menerima kedatangan warag di rumah dinasnya dalam acara open house, Jumat (7/6)
Gubernur Herman Deru menerima kedatangan warag di rumah dinasnya dalam acara open house, Jumat (7/6) (Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru menuturkan, Ia memang sengaja menggelar open house selama empat hari berturut-turut. Dimulai dari hari pertama dan kedua Hari Raya Idul Fitri 1440 H open house berlangsung di Griya Agung,

kemudian di kediaman pribadi dan selanjutnya di kampung halaman tepatnya di Kabupaten OKU Timur. 

Sambut Tahun Ajaran Baru, Gramedia Sediakan Paket Murah untuk Perlengkapan Sekolah

Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1440 H, Maskapai Garuda Indonesia dan Lainnya Kebanjiran Penumpang

Wisatawan Mulai Berdatangan Memadati Danau Ranau dan Objek Wisata Sekitarnya

Menurutnya, open house ini ditujukan untuk umum mengingat Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang sangat sakral untuk Menyeimbangkan Hablumminallah (Hubungan Dengan Allah) Dan Habluminannaas (Hubungan Dengan Manusia). 

Herman Deru ikut mendoakan almarhum dari bapak Asisten III Pemprov Sumsel
Herman Deru ikut mendoakan almarhum dari bapak Asisten III Pemprov Sumsel (Humas Pemprov Sumsel)

 “Kemarin satu syawal kita open house untuk umum  di griya agung,  yang kedua juga untuk umum di Griya Agung. kemudian ketiga juga untuk umum di kediaman pribadi,  kenapa di kediaman pribadi karena masih banyak yang menyisakan sanak saudara,  teman yang belum sempat datang ada juga yang sebagian keluarga yang lebih nyaman datang ke kediaman pribadi,” ungkapnya.

“Besok 4 Syawal juga di kampung halaman,  mudah-mudahan di bulan syawal ini  kita masing-masing memperbaiki Hablumminallah dan Hablumminannaas, mudah-mudahan jiwa kita masing-masing akan timbul rasa keinginan untuk bersatu baik antar personal, maupun  sesama muslim, bahkan antar suku, bangsa, agama,” pungkasnya 

Usai menggelar open house, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melayat ke rumah duka sekaligus sebagai inspektur upacara  pelepasan jenazah H.M. Takzim bin K.H Zaini Samsudin Ayah dari Assisten III Pemerintah Provinsi Sumsel, Prof. DR. Edwar Juliartha SSos, MM yang akan dikebumikan di Taman Pemakaman Kebun Bunga Palembang.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved