Berita Palembang

Antisipasi Lonjakan Penumpang di Libur Lebaran, LRT Palembang Tambah Jam Perjalanan Mulai 7 Juni

Antisipasi Lonjakan Penumpang di Libur Lebaran, LRT Tambah Jam Perjalanan Mulai 7 Juni

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Odi Aria
Penumpang LRT Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Kesempatan masyarakat Sumatera Selatan untuk menggunakan LRT sebagai alternatif transportasi dalam berpergian akan lebih lama, karena mulai tanggal 7 Juni 2019 operasional LRT Sumsel ditambah dari 52 perjalanan menjadi 58 perjalanan sampai pukul 20.32 setiap harinya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan penambahan jam terbang tersebut sebagai upaya menekan tingginya lonjakan penumpang menggunakan kereta ringan itu pada libur lebaran.

"Mulai 7 Juni 2019 LRT Sumsel ditambah 6 perjalanan sehingga waktu operasional LRT mulai jam 04.48 sampai jam 20.32, dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 19.30 tiba di stasiun DJKA pukul 20.32," ujar Aida, Rabu (5/6/2019).

Menurutnya, jumlah penumpang pada libur lebaran nanti bakal mengalami lonjakan dari biasanya. Pada umumnya penumpang yang naik pada libur lebaran nanti berasal dari kabupaten/kota di Sumsel.

Selama bulan Ramadhan, jumlah penumpang pun mengalami peningkatan sekitar 20-30 persen terutama dalam sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan. 

"Rata-rata perhari 4.000 sampai 5.000 penumpang saat Ramadhan kemarin. Nah, libur lebaran ini diprediksi bakal lebih ramai lagi," terang Aida.

Ia mengungkapkan, penambahan 6 perjalanan LRT ini memberikan kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT, dari 52 perjalanan sehari menjadi 58 perjalanan perhari nya.

Selain itu, diharapkan dengan penambahan jumlah perjalanan ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik masa depan masyarakat kota Palembang, apalagi saat ini LRT Sumsel telah terintegrasi dengan bus Damri dan Trans Musi.

"Sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga saat ini sudah 1.689.502 penumpang yang menggunakan LRT," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved