Youtuber ini Dipenjara dan Didenda Rp 320 Juta , Gara-gara Prank Ganti Krim Oreo dengan Pasta Gigi

ReSet membuat video prank yakni memberikan kue Oreo yang sudah dia ganti isi krimnya dengan menggunakan pasta gigi kepada seorang pengemis di Barcelon

Youtuber ini Dipenjara dan Didenda Rp 320 Juta , Gara-gara Prank Ganti Krim Oreo dengan Pasta Gigi
Foto : Etystatic
Biskuit Oreo 

SRIPOKU.COM , MADRID --- Rasa krim yang dimiliki biskuit dengan jargon 'diputer, dijilat, dicelupin' itu memang nikmat tiada duanya.

Namun, apa jadinya bila krim oreo digantikan dengan pasta gigi?

Peristiwa langka ini terjadi di Spanyol.

Seorang Youtuber membuat video prank yang memicu kemarahan publik dan dijatuhi hukuman oleh pengadilan Barcelona, Madrid.

Kanghua Ren, atau yang lebih dikenal sebagai ReSet, adalah seorang Youtuber yang baru-baru ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak karena ulahnya.

Hal ini karena ReSet membuat video prank yakni memberikan kue Oreo yang sudah dia ganti isi krimnya dengan menggunakan pasta gigi kepada seorang pengemis di Barcelona.

Atas apa yang telah diperbuat oleh ReSet, dia dijatuhi hukuman penjara selama 15 bulan dan harus membayar 20 ribu euro atau sekitar 320 juta kepada korbannya.

Dilansir dari The New York Times, Ren dinyatakan bersalah karena melanggar integritas moral pria tunawisma.

Namun, dia tidak menjalani hukuman apa pun di balik jeruji besi, karena hukum Spanyol biasanya memungkinkan hukuman di bawah dua tahun bagi pelanggaran pertama.

Selain itu, pengadilan Barcelona, ​​dalam putusan yang diterbitkan pada hari Jumat di media berita Spanyol, juga memerintahkan YouTube Ren dan saluran media sosial lainnya ditutup selama lima tahun.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved