Berita Palembang

Herman Deru Silahkan Pejabat Mudik Bawa Mobdin, 'Agar Tetangga Kagum, Plat Dinas Dibuat Besar-besar'

Gubernur Sumsel Sumsel Deru Ajak Masyarakat Makan Bersama di Griya Agung Palembang, Disediakan Menu Spesial

Herman Deru Silahkan Pejabat Mudik Bawa Mobdin, 'Agar Tetangga Kagum, Plat Dinas Dibuat Besar-besar'
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumsel, H Herman Deru 

Herman Deru tak Larang Pejabat dan ASN Mudik Bawa Mobil Dinas, 'Bila Perlu agar Tetangga Kagum, Plat Dinas Dibuat Besar-besar'

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengundang semua lapisan masyarakat untuk bertandang ke Griya Agung Palembang guna sama-sama merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Herman Deru mengatakan, ini merupakan lebaran tahun pertamanya ia menjabat sebagai gubernur Sumsel.

Oleh karenanya orang nomor satu di Sumsel ini menyiapkan sajian spesial untuk masyarakat.

"Silakan yang mau ke Griya Agung terbuka tak ada batas-batasan. Kito makan lontong samo-samo," ungkapnya, Selasa (4/6/2019).

Mantan Bupati OKU Timur itu akan menggelar Open House selama dua hari di rumah dinasnya, Jalan Demang Lebar Daun Palembang mulai pukul 09.00 pagi.

Kemudian di hari lebaran ketiga Herman Deru dan keluarga rencananya akan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah di kediaman pribadinya Taman Kenten dan barulah di hari ke empat ia akan pulang kampung ke Belitang.

Sementara itu mendekati hari Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, seluruh ASN, Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda dipersilahkan membawa mobil dinas untuk mudik Lebaran ke kampung halaman masing-masing.

"Seluruhnya jika mau mudik menggunakan kendaraan dinas (Randis) saya persilahkan, tapi untuk dibawa mudik harus izin dahulu kepada Sekda", ujar Herman Deru.

"Saya tahu rekan-rekan sekalian pasti ingin mudik lebaran dengan penuh kebanggaan, bila perlu agar tetangga kagum, plat dinas dibuat besar-besar. Silahkan saja tapi izin Sekda," jelas Deru.

Sebelumnya, Deru menyempatkan diri bersama keluarga untuk ke kampung halamannya melakukan ziarah ke makam orangtua jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Bahkan, Deru memilih untuk mengendarai mobil jenis Hiace sendiri.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved