Berita Bisnis

Di Hari Lebaran, Mal Tetap Buka, Hanya Saja Agak Siang karena Solat Id

Hari pertama Idul fitri manajemen mal akan membuka operasional mal pada pukul 12.00 WIB atau dua jam lebih telat dibanding hari biasa.

Di Hari Lebaran, Mal Tetap Buka, Hanya Saja Agak Siang karena Solat Id
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pengunjung saat berbelanja di bazar yang digelar selama bulan Ramadan oleh Palembang Indah Mall (PIM) beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Hari Raya Idul Fitri memang dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat jauh yang jarang bertemu saat hari-hari biasa.

Usai bersilaturahmi biasanya anggota keluarga akan melakukan piknik atau tamasya ke taman kota maupun kebun binatang.

Namun, kegiatan lain yang lumrah juga dilakukan saat lebaran yakni mengunjungi mal atau pusat perbelanjaan.

Selama lebaran biasanya mal akan tetap melakukan operasional seperti hari normal namun jam bukanya memang sedikit lebih siang.

Marketing Communication Palembang Indah Mall (PIM), Assikin mengatakan di hari pertama Idul fitri manajemen mal akan membuka operasional mal pada pukul 12.00 WIB atau dua jam lebih telat dibanding hari biasa.

Polsek Tanjung Agung Kejar Para Remaja Tanggung Pelaku Pemalakan Mobil Pemudik

Tiada Hari Libur Bagi Personil Basarnas, Harus Siaga 24 Jam Menjaga Keselamatan Orang

Baini alias Yeri Beni Tersangka Begal di Kabupaten PALI Ini Dilumpuhkan Polisi dengan tembakan

"Hal ini kami (manajemen mal) lakukan agar karyawan atau pengelola tenant bisa salat Ied dan berlebaran terlebih dahulu bersama keluarga," katanya, Selasa (4/6/2019).

Meski buka lebih siang, namun jam tutup mal akan sama seperti hari di luar lebaran yakni pada pukul 22:00 WIB.

Tenant di mal yang berada di Jalan Letkol Iskandar ini, mulai dari resto, tenant pakaian maupun department store juga memberlakukan hal serupa, buka dan tutup sesuai jam operasional mal.

Meski berada di lokasi yang berbeda, OPI Mall Palembang yang berada di kawasan Jakabaring juga memberlakukan jam buka mal mulai pukul 12:00 WIB di hari pertama lebaran.

"Untuk hari kedua kami buka mulai pukul 10:00 WIB. Buka seperti hari biasa. Pastinya hari kedua akan lebih ramai karena di hari tersebut masyarakat sudah banyak yang berkunjung ke rumah kerabat. Tinggal liburan atau piknik saja." jelas Supervisor Promotion and Event OPI Mall Wendy Ansa.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved