Berita OKI

Terima Tantangan Kapolda Sumsel, 4 Bocah di Mesuji Raya OKI Dapat THR Langsung dari Sang Jenderal

Jenderal bintang dua ini spontan menantang anak-anak disana untuk berani mengucapkan Pancasila secara benar dan lantang.

Terima Tantangan Kapolda Sumsel, 4 Bocah di Mesuji Raya OKI Dapat THR Langsung dari Sang Jenderal
TRIBUN SUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika memberika THR kepada dua anak perempuan yang sudah mengucapkan Pancasila secara lantang dan benar, Senin (3/6/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kehadiran Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Kecamatan Mesuji Raya OKI untuk mengecek kondisi arus mudik di jalan tol, menjadi perhatian tersendiri dari warga setempat, Senin (3/6/2019).

Warga langsung mendekati rombongan Kapolda yang baru saja turun dari helikopter.

Bahkan, warga tak segan menyodorkan tangan untuk bersalaman dengan jenderal bintang dua ini.

Tak hanya bersalaman, warga juga meminta Kapolda untuk berfoto. Spontan, Kapolda yang mendapat permintaan tersebut langsung mau diajak warga berswafoto.

Ternyata, warga yang ada di lokasi pendaratan helikopter rombongan Kapolda tak langsung pergi. Warga tetap menunggu hingga Kapolda Sumsel kembali dari meninjau fungsional tol Palembang-Lampung.

Melihat rombongan Kapolda kembali, warga yang melihat Kapolda turun dari mobil warga kembali mendekati jenderal bintang dua. Permintaan berfoto dan bersalaman, langsung diterima Kapolda.

Kapolda yang sudah meladeni permintaan warga untuk berfoto dan bersalaman, membuat jenderal bintang dua ini spontan menantang anak-anak disana untuk berani mengucapkan Pancasila secara benar dan lantang.

"Ayo siapa yang berani mengucapkan Pancasila," tantang Kapolda kepada anak-anak disana.

Bagikan Zakat dari Hasil Infaq dan Sedekah ASN, Rumah Dinas Bupati OKI Dipadati Warga

Tersebar Lewat Medsos, inilah 5 Wajah Terduga Pelaku Penembakan Kanit Reskrim Polsek Mesuji

Besok Masih Puasa, Malam Ini Solat Tarawih Terakhir, Hasil Rukyat Kemenag Sumsel Dikirim ke Jakarta

Awalnya, anak-anak disana belum berani menerima tantangan dari sang jenderal. Ternyata, ada dua anak perempuan yang maju dan memberanikan diri menerima tantangan dari sang jenderal.

Dua anak perempuan tersebut, secara bersama-sama mengucapkan Pancasila dengan lantang dan benar dihadapan Kapolda.

Dari keberanian kedua anak perempuan tersebut, spontan membuat jenderal bintang dua ini mengeluarkan dompetnya dan mencabut uang dan diberikan kepada kedua anak perempuan tersebut.

"Ini THRnya, karena sudah benar mengucapkan Pancasila," ujar Kapolda sambil memberi kepada dua anak perempuan tersebut.

Tak hanya memberikan tantangan mengucapkan Pancasila, Kapolda juga menantang anak-anak disana untuk mengucapkan Rukun Islam.

Dua bocah laki-laki spontan maju dan perlakuan sama diterima. Mereka mendapatkan THR langsung dari dompet sang jenderal.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved