Mundur Satu Jam, Berikut Jadwal Penyeberangan Kapal di TAA Khusus Lebaran

"Khusus di hari lebaran waktu mulai operasional mundur selama satu jam, dari pukul 09.00 WIB menjadi pukul 10.00 WIB," ungkap Kepala Divisi Operasiona

Mundur Satu Jam, Berikut Jadwal Penyeberangan Kapal di TAA Khusus Lebaran
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Kondisi Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA) Banyuasin 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Yohanes Tri Nugroho

SRIPOKU.COM , PALEMBANG- Pos Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api Api (TAA) - Tanjung Kalian masih akan melayani penyeberangan di Hari Lebaran.

Hal itu untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk bersilahturahmi di hari lebaran baik yang hendak atau dari ke pulau Bangka.

"Khusus di hari lebaran waktu mulai operasional mundur selama satu jam, dari pukul 09.00 WIB menjadi pukul 10.00 WIB," ungkap Kepala Divisi Operasional Pos Pelabuhan TAA, Muhamad Tagar.

Hal itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada petugas pelabuhan yang hendak menunaikan shalat Ied 1440 Hijriah.

Sementara itu, tidak ada kegiatan shalat Ied di kawasan pelabuhan karena tidak adanya fasilitas Masjid, petugas akan shalat di Masjid milik desa terdekat.

" Nanti kami semua shalat di desa terdekat, disini belum ada masjid, mudah mudahan tahun depan sudah ada," harapnya

Selain itu, Tagar menyebut puncak arus mudik di Pelabuhan TAA terjadi pada akhir pekan lalu mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu.

" Puncaknya ada di hari Jumat lalu, tanggal 31 Mei atau H-6. Saat itu dalam sehari kami memberikan pelayanan sebanyak 13 trip perjalanan," ungkapnya

Ia menjelaskan dalam 13 trip itu, TAA menyeberangkan sebanyak 431 kendaraan mulai dari sepeda motor, kendaraan pribadi,dan kendaraan pengangkut sembako.

"Jumlah kendaraannya ada 431 unit, sementara untuk penumpang berjumlah 237 orang, terdiri dari 181 dewasa dan 56 anak anak," jelasnya

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved