Lapor Mang Sripo

Lebaran di Tol Pematang Panggang

Apa benar tol Palembang-Pematang Panggang sudah bisa dilewati saat mudik lebaran nanti? Karena, jika sudah bisa dilewati, kami akan menggunakan kawasa

Lebaran di Tol Pematang Panggang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ruas jalan tol Pematang Panggang-Kayuagung hanya bisa dilalui pemudik dari Lampung ke Palembang karena hanya difungsionalkan satu jalur pada arus mudik lebaran tahun 2019, Selasa (21/5/2019). 

SRIPOKU.COM - Mohon informasinya, apa benar tol Palembang-Pematang Panggang sudah bisa dilewati saat mudik lebaran nanti? Karena, jika sudah bisa dilewati, kami akan menggunakan kawasan tersebut. Apalagi, dengan akan membludaknya jalan, tentunya keberadaan tol itu sangatlah membantu.

Terus, apakah sudah ada dikenakan biaya? Mohon informasi, terima kasih.
0823725469xx

Progres Tol Pematang Panggang Kayu Agung Capai 90 Persen, April Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan

Video Penggusuran Lahan Warga Secara Paksa Untuk Pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang

Jawaban
Jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang-Pematang Panggang sudah bisa dilalui para pemudik mulai H-7 Lebaran tahun 2019 mendatang. Meski hanya dibuka secara fungsional, jalan tol tersebut sudah bisa dilewati oleh para pemudik hingga gerbang Jakabaring Palembang.

Berbeda dengan ruas tol Bakauheni hingga Pematang Panggang yang dibuka dua ruas, jalan tol ruas dari Pematang Panggang sampai Palembang hanya dibuka satu lajur di jalur A saja untuk pemudik dari arah Lampung menuju Palembang.

Untuk para pemudik dari Lampung ada dua pintu tol yang dapat digunakan. Jika hendak menuju Kayuagung pemudik bisa keluar ke pintu Celikah, sementara pemudik yang hendak langsung menuju kota pempek dapat melalui tol Kapalbetung keluar lewat gerbang Jakabaring.

Sementara para pemudik dari Palembang yang hendak menuju Lampung melalui jalan nasional, atau bisa masuk kembali ke jalan tol ruas Terbanggi Besar. Khusus jalan tol dari ruas Pematang Panggang hingga Palembang untuk saat ini belum dikenakan biaya. Sebab, jalan tol tersebut hingga kini masih berfungsi secara fungsional.

Meski belum beroperasi penuh, namun sejumlah fasilitas pendukung di sepanjang jalan tol seperti rest area, mobile ATM, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan, SPBU Modular dan lain-lain sudah bisa dimanfaatkan para pemudik. (oca)

Fahrudin Haryanto
Pimpinan Proyek Tol Pemtang Panggang-Kayuagung

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved