Berita Muaraenim

Todong Korban di Jalan, Amiko Warga Lubuk Raman Muaraenim Diringkus Anggota Polsek Rambang Dangku

Amiko (32) warga Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim diringkus oleh jajaran Polsek Rambang Dangku.

Todong Korban di Jalan, Amiko Warga Lubuk Raman Muaraenim Diringkus Anggota Polsek Rambang Dangku
TRIBUN SUMSEL.COM/IKA
Tampak Amiko Bin Aswari (32) warga Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim saat diamankan di Polsek Rambang Dangku. 

SRIPOKU.COM,MUARAENIM- Amiko (32) warga Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muaraenim diringkus oleh jajaran Polsek Rambang Dangku karena diduga menjadi pelaku penodongan terhadap warga Desa Sugihan kecamatan Rambang Dangku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, di lapangan, Minggu,(2/5/2019) bahwa aksi penodongan tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muaraenim.

Dimana aksi kejahatan tersebut bermula saat korban yakni Ari Saputra Bin Suhaimi (25) Warga Sugihan Kecamatan Rambang Dangku melintas dari arah Muaraenim menuju arah Prabumulih dengan mengendarai sepedanya.

Namun sesampainya di lokasi kejadian,tiba-tiba korban disalip dan diberhentikan oleh pelaku yang mengendarai yamaha vixion warna hitam BG 2674 DB.

Setelah berhenti, pelaku langsung meminta uang kepada korban sembari menodongkan sebilah pisau.

Karena merasa takut, lalu korban menyerahkan dompet yang berisi uang kepada pelaku, tak hanya itu saja, Kemudian pelaku juga meminta korban untuk menyerahkan tas sandang yang dikenakannya namun saat itu korban menolak sehingga pelaku langsung menarik tas korban dan memutuskan tali sandang tas tersebut dengan pisau yang dibawanya.

Setelah mendapatkan tas tersebut, pelaku langsung kabur dengan membawa barang dan uang korban,tak terima dengan perbuatan pelaku,korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindak lanjuti.

Mudik Bareng 2019, PT XL Axiata Berangkatkan 1.300 Mitra Penjual Pulsa Pulang Kampung

Jasa Raharja Kucurkan Bantuan Korban Kecelakaan Saat Mudik

Buat Akta Kelahiran Bisa Tinggal Klik, Dukcapil PALI Terapkan Sistem Online

Setelah menerima laporan korban,jajaran Polsek Rambang Dangkupun langsung melakukan penyelidikan. Saat anggota polsek melakukan penyelidikan sepeda motor yang digunakan pelaku yaitu motor yamaha vixion warna hitam BG 2674 DB dan didapat informasi dari warga desa lubuk raman bahwa motor tersebut sering digunakan seorang laki-laki bernama Amiko.

Lalu anggota polsek langsung melakukan penyelidikan dan di dapat informasi tersangka sedang mengendarai motor tersebut di jalan raya desa lubuk raman, Dalam hitungan jam setelah jejadian kemudian anggota Polsek Rambang dangku yang dipimpin oleh Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku yang bernama Amiko dan dibawa ke Polsek Rambang Dangku untuk di proses lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim melalui Kapolsek Rambang Dangku, AKP Apriansyah membenarkan adanya kejadian tersebut.

" Tersangka sudah kita amankan dan saat ini masih dalam proses penyelidikan,"katanya.

Ia juga mengatakan dari pelaku,pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya dompet berisi uang Rp. 300.000,- dan tas milik korban yg berisi 1 unit hp Xiomi refmi 5A dan 1 unit Hp Oppo A3S berserta kotaknya.

" Dimana dompet korban selain berisi uang sebesar Rp 300 ribu, juga berisikan. Kartu Perlindungan Sosial, ATM Mandiri,dan STNK motor mx BG 6864 OS milik korban,"katanya.

Ditambahkannya selain itu pihaknya juga telah mengamankan barang bukti lainnya yakni 1 unit motor yamaha vixion warna hitam BG 2674 DB milik pelaku, 1 bilah sajam jenis pisau milik pelaku dan 1 buah topi merk Kappa milik pelaku,"pungkasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved