Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions:Liverpool Juara Usai 14 Tahun Penantian, Salah Ingat Sergio Ramos

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Juara Setelah 14 Tahun Penantian, Salah Ingat Sergio Ramos

Hasil Pertandingan Liga Champions:Liverpool Juara Usai 14 Tahun Penantian, Salah Ingat Sergio Ramos
Istimewa
Salah versus Sergio Ramos 

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Juara Setelah 14 Tahun Penantian, Salah Ingat Sergio Ramos

SRIPOKU.COM-Hasil Pertandingan Liga Champions berakhir dengan kemenangan 2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur. Dengan kemenangan ini Liverpool menjadi juara Liga Champions setelah 14 Tahun Penantian. Pada moment inipun Salah Ingat Sergio Ramos.

Mohemad Salah memang tidak pernah lupa akan ulah Sergio Ramos yang menarik bahunya yang mengalami dislokasi, sehingga Liverpool yang dianggap memiliki peluang menang kala itu harus bertekuk lutut di hadapi Madrid yang kemudian menjadi juara Liga Champions.

Belajar dari pengalaman tersebut Mohamed Salah dibawah arahan Jurgen Klopp kembali membawa Liverpool ke final. Kali ini tidak Real Madrid dan juga Sergio Ramos dan Liverpool pun juara ke-6 kalinya di ajang Liga Champion sekaligus mebayar kecewaan di musim 2018 lalu.

Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018
Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018 (GENYA SAVILOV / AFP)

Jalalnnya Pertandingan

Liverpool mampu unggul sementara melalui Mohamed Salah dari titip putih atau finalti buah kesalahan dari Moussa Sissoko terlihat wasit hands ball.

Hands Ball Moussa Sissoko membuat wasit menghadiahi tendangan finalti yang langsung diambil Mohamed Salah, menempatkan bola dipojok kiri dari penjaga gawang Tottenham.

Sementara itu, gol kedua Liverpool dicetak oleh Okoth Origi di menit ke-87 memanfaatkan assis Matip.

Keudukan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Liverpool menjadi juara dalam pertandingan ini.

Liverpool layak juara, dengan perjalanannya dari babak penyisihan, knock out, hingga ke final. Rekor Liverpool nyaris sempurna, jika tidak kalah di leg pertama dari Barcelona.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved