Berita Ogan Ilir

Seorang Driver Bus Penumpang Jurusan Palembang-Pagaralam Positif Konsumsi Narkoba

Driver bus penumpang jurusan Palembang-Pagaralam yang diketahui bernama Rikky Kurniawan (34) tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanannya.

Seorang Driver Bus Penumpang Jurusan Palembang-Pagaralam Positif Konsumsi Narkoba
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Wakapolres Ogan Ilir Kompol Nila 

Seorang Driver Bus Penumpang Jurusan Palembang-Pagaralam Positif Konsumsi Narkoba

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Melibatkan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir (OI), jajaran Sat Res Narkoba beserta tim Dokkes Polres OI, Sabtu (1/6/2019) pukul 09.00 secara mendadak melakukan tes urine kepada para sopir angkutan penumpang yang melintas di jalan masuk Terminal Km 32 Timbangan Indralaya Kabupaten OI.

Hasilnya dari puluhan sopir yang dilakukan tes urine terdapat satu orang sopir atau driver dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika.

Hasil positif tersebut, diketahui setelah petugas BNNK OI menyimpulkan adanya kandungan berupa zat metamfetamin yang terdapat di dalam narkotika jenis sabu-sabu.

Oleh sebab itu, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan akan bahayanya nyawa keselamatan penumpang apabila sopir atau driver positif mengkonsumsi narkoba, maka tim gabungan terdiri dari unsur Polres OI beserta aparat BNNK OI mengarahkan kepada driver bus penumpang jurusan Palembang-Pagaralam yang diketahui bernama Rikky Kurniawan (34) tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanannya.

Ani Yudhoyono Wafat karena Leukimia, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Mencegah Penyakit Kanker Darah

Ani Yudhoyono Meninggal Dalam Keadaan tak Sadar, Begini Kondisi SBY Pasca Ani Yudhoyono Tutup Usia

Sebelum Menutup Mata, Ani Yudhoyono Ternyata Sempat Tulis Kalimat Sedih Ini Terima Kasih Ya Allah

Biografi & Perjalanan Hidup Ani Yudhoyono, dari Cerita Masa Kecil Sampai Mengembuskan Napas Terakhir

Petugas BNNK Ogan Ilir melakukan pengecekan urine terhadap sopir bus angkutan penumpang yang melintasi jalan dalam terminal Km 32 Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (1/6/2019).
Petugas BNNK Ogan Ilir melakukan pengecekan urine terhadap sopir bus angkutan penumpang yang melintasi jalan dalam terminal Km 32 Timbangan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (1/6/2019). (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Wakapolres OI Kompol Nila mengatakan, lebih kurang sebanyak 20 sopir bus maupun travel yang dilakukan tes urine satu di antaranya positif.

"Jadi tindakan kita kedepan mencari driver pengganti untuk melanjutkan perjalanan bus tersebut. Sementara driver yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba, rencananya kita arahkan untuk dilakukan rehabilitasi sembari berkoordinasi dengan BNNK," ujar Wakapolres OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved