Berita Palembang

Yayasan Masjid Agung Palembang Terima Zakat Hingga Dua Hari Terakhir Puasa

Yayasan Masjid Agung Palembang sampai dengan sekarang hingga 2-3 hari menjelang Idul Fitri mendatang masih menerima zakat fitrah dan zakat mal.

Yayasan Masjid Agung Palembang Terima Zakat Hingga Dua Hari Terakhir Puasa
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA WULANDARI
Suasana posko zakat fitrah di sekretariat yayasan Masjid Agung Palembang, Jumat (31/5/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Unit Pengumpulan Zakat Yayasan Masjid Agung Palembang sampai dengan sekarang hingga 2-3 hari menjelang Idul Fitri mendatang masih menerima zakat fitrah dan zakat mal (zakat harta).

Pantauan tribunsumsel.com, posko unit pengumpulan zakat yayasan Masjid Agung Palembang ini berada tepat di depan kantor sekretariat Yayasan Masjid Agung Palembang.

Terlihat satu persatu orang berdatangan menyerahkan zakat fitrahnya berupa beras, dan tim Unit Pengumpulan Zakat Yayasan Masjid Agung Palembang ini hanya menerima zakat fitrah berupa beras.

Ketua Unit Pengumpulan Zakat Yayasan Masjid Agung Palembang, Syukri Soha saat ditemui di sekretariat Yayasan Masjid Agung Palembang mengatakan posko pengumpulan zakat ini dibuka dari pagi hingga pukul 16.00.

"Kami menerima zakat fitrah berupa beras 3 kilogram dan zakat mal (zakat harta), di sini kami hanya menerima beras saja tapi kalau ada warga yang kebetulan tidak membawa beras kami bekerjasama dengan warga sekitar masjid menjual beras untuk zakat fitrah, jadi warga yang menjual kami hanya memberikan jalan atau mempermudah," jelasnya, Jumat (31/5/2019).

Dia juga mengatakan hingga sampai saat ini zakat fitrah yang diterima oleh Unit Pengumpulan Zakat Yayasan Masjid Agung Palembang ada sebanyak 300 kantong, 1 kantongnya berisi 3 kilogram beras.

"Ini masih bisa bertambah biasanya paling ramai itu 2-3 hari menjelang lebaran," ujarnya.

"Kami masih terima bahkan hingga sehari sebelum lebaran. Kami juga menargetkan tahun ini bisa mengumpulkan lebih dari 4 ton, kalau tahun lalu kan terkumpul 4 ton beras tahun ini harus lebih dari itu," katanya.

Sementara itu, Syukri menjelaskan zakat fitrah dan zakat mal yang telah terkumpul nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerima.

Kas Hartadi Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya di Laga Uji Coba Lawan PS Tria dan David FC

167 CPNS Kemenag Sumsel Terima SK Pengangkatan, Kemenag Tegaskan Jangan Berharap Minta Mutasi

Pakai Petunjuk GPS, Puluhan Kendaraan Pemudik Nyasar ke Area Penambangan PT Bukit Asam Muaraenim

"Kalau zakat mal biasanya kami salurkan setiap bulan ke badan amil zakat nasional (Baznas) kota Palembang," katanya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved