Saat Mudik Anti Stres dengan Mengunjungi Destinasi-destinasi Wisata Ini

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Mudik salah satu tradisi yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya warga yang tinggal di kota-kota be

SRIPOKU.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Mudik salah satu tradisi yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya warga yang tinggal di kota-kota besar akan berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya.

Berdasarkan Survei Potensi Pemudik Angkutan Lebaran Tahun 2019 di wilayah Jabodetabek, Kementerian Perhubungan memprediksi sekitar 14,9 juta warga akan melakukan mudik Lebaran yang dilansir dari Kompas.com, Selasa (9/4/2019)

Inilah 8 Destinasi Wisata dan Kuliner Unggulan di Sekitar Salatiga

Dinas Pariwisata akan Tambah 3 Delman Lagi di Destinasi Wisata Kambang Iwak Palembang

Sebanyak 30 persen pemudik akan menggunakan bus, pengguna mobil sebanyak 28,9 persen, dan 6,3 persen lainnya menggunakan sepeda motor. Dengan banyaknya jumlah pemudik itu, kemacetan di sejumlah titik sepanjang jalur mudik menjadi hal yang sulit dihindari.

Agar tidak stres karena terjebak macet selama perjalanan mudik, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di sepanjang jalur mudik.

Berikut Kompas.com telah merangkum beberapa destinasi wisata di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa yang dapat dikunjungi bersama keluarga.

Wisata Kampoeng Ciherang, Sumedang
Berada di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Wisata Kampoeng Ciherang bisa menjadi pilihan tempat untuk rehat dan istirahat sejenak di tengah alam yang sejuk.

Destinasi wisata yang telah dibuka sejak 2016 ini tak hanya untuk orang dewasa, mereka juga punya fasilitas yang ramah untuk anak-anak. Misalnya, wahana paparuhan (perahu karet), outbond anak, komedi putar hingga kolam renang.

Selain wahana permainan, tempat wisata ini juga menyediakan lokasi berkemah. Pengunjung hanya perlu membayar biaya kemah sekitar Rp 30.000 per orang untuk berkemah selama 24 jam. Disewakan pula berbagai perlengkapan kemah bagi yang tidak membawanya.

Wisata Guci, Tegal
Wisata Guci terkenal sebagai tempat pemandian air panas. Obyek wisata yang berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal ini terletak di kaki Gunung Slamet dengan ketinggian sekitar 1.050 meter di atas permukaan laut.

Pemandian ini memiliki sumber air panas alami yang terbagi menjadi dua pemandian terbuka, yakni Pancuran 13 dan Pancuran 7. Tak jauh dari pemandian, terdapat air terjun yang bisa digunakan untuk berendam.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved