Liga 1 2019

Gunakan Teknologi VAR di Shopee Liga 2019 menurut Presiden Madura United Sangat Mendesak Diterapkan

Kegunaan Teknologi VAR menurut Presiden Madura United Sangat Mendesak Diterapkan

Gunakan Teknologi VAR di Shopee Liga 2019 menurut Presiden Madura United Sangat Mendesak Diterapkan
Istimewa
Kegunaan Teknologi VAR menurut Presiden Madura United Sangat Mendesak Diterapkan 

Kegunaan Teknologi VAR menurut Presiden Madura United Sangat Mendesak Diterapkan

SRIPOKU.COM-Keputusan kontroversi sang pengadil lapangan kerap dimasalahkan sepanjang perhelatan Liga 1 2019. Maka itulah banyak yang setuju jika PSSI menerapkan teknologi VAR (Video Assistant Referee). Hal inipun didukung oleh Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Menurut Achsanul Qosasi seperti dilansir dari laman resmi Madura United, bahwa menggunakan teknologi VAR sudah sangat mendesak.

Sebab banyak pula tim-tim peserta yang kerap dirugikan oleh keputusan tersebut, maka dengan adanya VAR, bisa menjadi pembeda, ketika ada keraguan dan protes dari peserta kompetisi saat pertandingan.

Ia mengatakan pihaknya sangat mendukung penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) dalam kompetisi Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Achsanul Qosasi menjadi salah satu pihak yang mendorong adanya VAR dalam setiap laga kerena sangat besar manfaatnya.

Namun, dalam penerapannya penggunaan VAR itu, menurut dia, haruslah ditunjang dengan aspek kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni agar teknologi ini benar-benar dapat dijalankan.

"Saya rasa VAR ini adalah kebutuhan sebuah kompetisi sepak bola Indonesia. Bahwa, wasit memiliki alternatif lain untu melihat sesuatu dengan adil, sehingga sangat dibutuhkan," kata Achsanul dilansir BolaSport.com dari laman Madura United.

Dia mengatakan, Keputusan ini muncul setelah PSSI menggelar rapat bersama anggota Executive Committee beberapa waktu lalu.

PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator kompetisi pun mendapat perintah dari PSSI agar segera membuat kajian dari sisi anggaran dan infrastruktur mengenai VAR.

Tetapi harus didukung oleh SDM yang mumpuni agar benar-benar bisa dimaksimalkan.

"Saya menekankan kepada PSSI agar tidak ragu mengambil keputusan soal ini, dan atur bagaimana VAR itu dapat digunakan," ujar Achsanul

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: pairat
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved