Liga 1 2019

Dua Pertandingan Awal, gawang Persib Bandung Pegawang Rekor tak kebobolan Ini Kata Robert Rene

Dua Pertandingan Awal, gawang Persib Bandung Pegawang Rekor tak kebobolan Ini Kata Robert Rene

Dua Pertandingan Awal, gawang Persib Bandung Pegawang Rekor tak kebobolan Ini Kata Robert Rene
Istimewa
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert 

Dua Pertandingan Awal, gawang Persib Bandung Pegawang Rekor tak kebobolan Ini Kata Robert Rene

SRIPOKU.COM-Lini belakang Persib Bandung bekerja dengan baik sepanjang dua pertandingan  perdana Persib.

Hal ini terlihat dari pencapaian Supardi dkk yang tidak kebobolan alias clean sheet.

Meski gagal meraih kemenangan sebagai oleh-oleh dari perjalanan ke Padang tak membuat Persib terpuruk.

Banyak hal-hal positif yang bisa diambil oleh skuat Maung Bandung meskipun tiga poin melayang. Selain distribusi serangan yang bisa tetap mengalir, lini belakang juga menunjukan kekokohannya.

Beberapa peluang berbahaya bisa diciptakan Semen Padang namun kuartet bek Persib bermain lugas. Robert Rene Alberts pun tak ragu memberikan pujian kepada Bojan Malisic dan kolega karena Persib sejauh ini belum kebobolan. Sebelumnya Persib berhasil mencatat cleansheet juga ketika melawan Persipura.

“Saya juga memberi kredit pada pertahanan karena sudah tampil dalam dua pertandingan. Kami masih belum kebobolan selama 120 menit,” jelas Rene seperti dilansir dari simamaung.com, Kamis

Persib sebenarnya tampil mendominasi di awal laga dan membuat Semen Padang tertekan. Namun memasuki menit 60 tensi serangan mulai berkurang dan membuat tuan rumah bangkit. Sejumlah opsi gempuran pun bisa dihasilkan, beruntung pemain bertahan Maung Bandung tampil solid meredam bahaya yang datang.

Bahkan ada suatu situasi Dedi Hartono tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper tapi gagal tercipta gol. Itu lantaran Ardi idrus melakukan penyelamatan heroik usai berlari kencang dan melakukan last man tackle dengan bersih. Persib pun mampu setidaknya membawa pulang satu poin karena tidak kebobolan.

Atas penampilan impresif dari para pemain bertahan itu Robert memberikan apresiasinya. “Jadi penghargaan patut diberikan bagi pemain bertahan di tim ini,” jelas pelatih kelahiran Belanda tersebut.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved