Berita Palembang

Tarif Tiket Bus Antarkota Palembang-Pagaralam Naik 20 hingga 30 Persen Saat Mudik Lebaran

Tarif bus maupun travel antarkota dan antarprovinsi akan mengalami kenaikan 20-30 persen saat mudik lebaran, Kamis (30/5/2019).

Tarif Tiket Bus Antarkota Palembang-Pagaralam Naik 20 hingga 30 Persen Saat Mudik Lebaran
TRIBUN SUMSEL.COM/NANDO ZEIN
Sopir bus Anugrah memeriksa kesiapan bus untuk digunakan melayani arus mudik lebaran Idul Fitri 2019 rute Palembang-Pagaralam, Kamis (30/5/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tarif bus maupun travel antarkota dan antarprovinsi akan mengalami kenaikan 20-30 persen saat mudik lebaran, Kamis (30/5/2019).

Yansah Karyawan PO Anugerah Wisata Antarkota Pagaralam-Palembang menjelaskan bahwa pihaknya biasa menaikkan harga tarif saat mudik lebaran.

"Kami menaikkan harga tarif ini sebesar 20-30 persen dari hari biasa, karena melihat antusiasme para pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman dimulai sejak hari tuslah tanggal 29 Mei"Tutur Yansah.

"Kenaikan tarif ini berlaku untuk Bus kelas ekonomi maupun kelas Eksekutif juga travel mobil pribadi, sesuai ketentuan dari pemerintah."tambahnya.

Masuk waktu Tuslah persentase jumlah penumpang mengalami peningkatan dan diperkirakan akan terus meningkat hingga puncak arus mudik nanti.

"Waktu tuslah seperti ini kenaikan penumpang persentasenya sampai 50 persen, kemungkinan akan naik saat puncak arus mudik tanggal 3 mei nanti atau H-3"jelasnya.

"Namun untuk tahun ini saya merasa saat puncak arus mudik nanti kenaikan persentasenya tidak akan mencapai 100 persen."tambah Yansah.

Antusiasme para pemudik antarkota wilayah Palembang-Pagaralam maupun sebaliknya tertuju pada kendaraan Bus jenis Bus Eksekutif atau biasa dikenal Bus AC.

Pedagang Berjualan di Bahu Jalan, Pasar Inpres Kota Lubuklinggau Semrawut dan Macet

Tiket Pesawat Mahal, Warga Palembang ini Pilih Mudik Lewat Jalur Darat

Penuhi KebutUhan Darah, PMI Cabang Lubuklinggau Lakukan Donor di Masjid Usai Salat Tarawih

Alat Berat Hingga Petugas Montir Disediakan di Pos Terpadu Arus Mudik di Jalan Lintas Sumatera Lahat

"Para pemudik banyak yang memilih mobil Bus AC jika dibandingkan dengan bus Ekonomi maupun travel"

Yansah menjelaskan Pihak PO ini nantinya akan menambah jumlah Bus apabila pemudik mengalami kenaikan.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved