Berita OKUT

Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Naik di Pasar Tradisional Martapura OKUT

Sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Martapura, Kabupaten OKU Timur seperti cabai, bawang, telur dan daging sapi

Jelang Lebaran Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Naik di Pasar Tradisional Martapura OKUT
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Pasar Martapura, Kabupaten OKU Timur padat oleh pengunjung setiap hari menjelang hari raya idul Fitri 1440 Hijriah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Martapura, Kabupaten OKU Timur seperti cabai, bawang, telur dan daging sapi kembali mengalami kenaikan menjelang perayaan idul Fitri 1440 Hijriah.

Kenaikan harga bahan pokok tersebut cukup bervariasi, seperti harga cabai merah yang mengalami kenaikan menjadi Rp35 Ribu dari sebelumnya hanya Rp25 ribu per kilogram.

Demikian juga dengan cabai hijau yang sebelumnya hanya Rp10 ribu menjadi Rp20 ribu per kilogram. Sedangkan untuk cabai rawit kenaikannya relatif sama yakni sebesar Rp10 Ribu per kilogram atau sebelumnya Rp24 ribu menjadi Rp35 ribu per kilogramnya.

Sedangkan untuk harga bawang merah, mengalami kenaikan sebesar Rp5 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp25 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk bawang putih mengalami penurunan dari sebelumnya Rp50 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.

“Sejumlah kebutuhan dapur ini kita beli dari wilayah Lampung. Untuk stok kita saat ini masih aman,” kata Andi salah satu Pedagang di pasar inpres Martapura Selasa (28/05/2019).

Daftar & Sinopsis Film Animasi yang Tayang di Pertengahan 2019, Ada Film Frozen 2 di Bulan November

Menghilang Setelah Cerai dan Dituduh Selingkuh, Rahasia Persembunyian Lina Terungkap Gegara Hal Ini

Menurut Andi, harga telur saat ini masih relatif stabil dan belum mengalami kenaikan yang signifikan, per karpet dijual dengan harga Rp42 ribu dan saat ini dijual dengan harga Rp46 Ribu.

Kenaikan yang tidak signifikan juga terjadi pada daging sapi yang hanya mengalami kenaikan sebesar Rp10 ribu dari sebelumnya Rp120 ribu menjadi Rp130 ribu per kilogram.

Akan tetapi menurut sejumlah pedagang, kenaikan diprediksi akan terjadi menjelang hari raya Idul Fitri mendatang seperti daging yang bisa mencapai Rp150 Ribu per kilogram.

Halaman
12
Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved