Gugatan Prabowo Bisa Dikabulkan MK dan Jadi Presiden RI, Tim Hukum BPN Miliki Alat Bukti Cukup Valid

Prabowo Subianto, diyakini akan melenggang sebagai Presiden RI. Hal ini dikarenakan tim memiliki keyakinan bahwa gugatan yang diajukan ke MK

Kolase Sripoku.com
Gugatan Prabowo Bisa Dikabulkan MK dan Jadi Presiden RI, Tim Hukum BPN Miliki Alat Bukti Cukup Valid 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -  Prabowo Subianto, diyakini akan melenggang sebagai Presiden RI. Hal ini dikarenakan tim memiliki keyakinan bahwa gugatan yang diajukan ke MK akan dikabulkan.

Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Nicolay Apriliando menegaskan alat bukti yang diajukan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) dalam gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 merupakan alat bukti yang valid dan bukan alat bukti yang abal-abal.

Menurutnya tim hukum Prabowo-Sandi, sudah hampir final menyiapkan segala sesuatu yang akan dibawa pada sidang perdana di MK pada tanggal 14 Juni 2019.

"Jadi kami tidak akan memberikan alat bukti abal-abal, kami ingin tetap mempertahankan itu semua dengan alat-alat bukti yang valid," kata Nicolay, di Media Center, Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya , Kebayoran Baru Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Daftar & Sinopsis Film Animasi yang Tayang di Pertengahan 2019, Ada Film Frozen 2 di Bulan November

Menghilang Setelah Cerai dan Dituduh Selingkuh, Rahasia Persembunyian Lina Terungkap Gegara Hal Ini

Diduga Gara-gara Api dari Kompor, Dua Unit Rumah di Musirawas Ludes Terbakar

Adapun 51 alat bukti yang dilampirkan pada saat pendaftaran gugatan, menurut Nicolay hanya awalan saja.

Ke-51 alat bukti tersebut hanya sebagai prasyarat registrasi tim hukum BPN kepada MK.

"Jadi bukan kami hanya memiliki 51 alat bukti, itu hanya sebagai pengantar untuk sebagai prasyarat kami bisa mendaftar di Mahkamah Konstitusi. Kami punya cukup valid dan cukup banyak. Kami juga bisa membuktikan secara IT forensik terjadinya penggelembungan dan kecurangan. Itu bisa kami buktikan lewat IT forensik. Oleh karena itu kami ingin meminta kepada Mahkamah Konstitusi untuk memerintahkan KPU dilakukan audit forensik terhadap IT KPU juga," ujarnya.

Anggota BPN Prabowo-Sandi itu pun meyakini MK akan mengabulkan gugatan tersebut.

Bahkan, ia mengatakan bukti-bukti yang akan diajukan dalam persidangan nantinya akan membuat semua pihak terkejut.

"Pada saat pembuktian di persidangan teman-teman lihat sendiri. Pasti akan tercengang," tuturnya.

Membanggakan, 9 Artis Indonesia ini Sukses Main Film Hollywood, No 8 Dulunya PNS Guru Bahasa Inggris

Jadwal Sholat Hari Ke 25 Puasa, Kamis 30 Mei 2019 untuk Daerah Kota Palembang

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Hari Ini, Kamis 30 Mei 2019, Hati-hati Bakal Hujan

Nicolay juga menegaskan bahwa pasangan Prabowo-Sandi selalu mengedepankan cara konstitusional dalam memperjuangkan Pemilu 2019.

Karena itu, ia meminta kepada seluruh pihak terutama pejabat tinggi negara untuk memberikan pernyataan yang menyejukan dan bukan malah memprovokasi serta menakut-nakuti masyarakat dengan melakukan tindakan-tindakan represif.

"Prabowo-Sandi dalam hal ini memegang teguh konstitusional dan taat pada hukum sehingga para stakeholder dan pempimpin negara pemerintahan sudahlah jangan lagi mengajukan hal-hal yang terindikasi mengkriminalisasi pihak-pihak tertentu. Cukuplah, apalagi kita dalam suasana ramadhan ini," pungkasnya.

Artikel Ini Sudah Tayang di Tribunnews.com dengan Judul Tim Hukum Prabowo-Sandi: Alat Bukti yang Diajukan ke MK Akan Membuat Semua Orang Tercengang, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/30/tim-hukum-prabowo-sandi-alat-bukti-yang-diajukan-ke-mk-akan-membuat-semua-orang-tercengang

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved