Berita Musirawas

Diduga Gara-gara Api dari Kompor, Dua Unit Rumah di Musirawas Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 11.00.

Diduga Gara-gara Api dari Kompor, Dua Unit Rumah di Musirawas Ludes Terbakar
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI, HANDOUT
Kebakaran terjadi di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 11.00 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Kebakaran terjadi di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 11.00.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dua unit rumah, masing-masing satu unit rusak berat dan satu unit rusak ringan akibat kebakaran tersebut.

Selain rumah, api juga membakar satu unit mobil dan dua unit sepeda motor pemilik rumah.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com di lapangan menyebutkan, rumah yang rusak berat akibat kebakaran tersebut adalah yang ditempati oleh H Tarmizi HS (67).

Dimana hampir keseluruhan bangunan rumah panggung yang terbuat dari separuh kayu separuh semen itu ludes terbakar. Selain rumah, satu unit mobil dan dua unit motor milik korban juga terbakar.

Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan ringan adalah milik Linda Sentosa (38).

Kebakaran terjadi di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 11.00
Kebakaran terjadi di Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 11.00 (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI, HANDOUT)

Rekam Cuplikan Film Aladdin dari Dalam Bioskop, Luna Maya: Itu Kebodohan Aku Aja

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Hari Ini, Kamis 30 Mei 2019, Hati-hati Bakal Hujan

"Ada dua rumah panggung yang terbakar. Sumber api diduga berasal dari kompor yang ada di dapur rumah," kata Paisol,Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musirawas, kepada Sripoku.com, Rabu (29/5/2019).

Dikatakan, Pusdalops BPBD Kabupaten Musirawas sudah diterjunkan kelokasi saat mengetahui kejadian tersebut dari laporan anggota TRC BPBD yang ada dilokasi.

Tim datang beraama Satpol PP Pemadam kebakaran Kabupaten Musirawas untun melakukan pemadaman.

"Untuk korban jiwa tidak ada, tapi salah seorang penghuni rumah, yaitu H Tarmizi mengalami luka bakar ringan dan sudah mendapatkan perawatan di klinik kesehatan terdekat. Keluarga H Tarmizi saat ini tinggal sementara di rumah anaknya," ujar Paisol.

Dikatakan, akibat kejadian ini, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp310 juta. "BPBD Musirawas juga melaksanakan kordinanasi dengan Dinas Sosial untuk tindakan lebih lanjut terhadap pihak korban yang tertimpa musibah kebakaran ini," pungkas Paisol. 

Membanggakan, 9 Artis Indonesia ini Sukses Main Film Hollywood, No 8 Dulunya PNS Guru Bahasa Inggris

Ternyata Pajak Hasil Jual Mukena Milik Syahrini Seharga Mobil Sport Mewah, Ini Cuitan Ditjen Pajak

Rekam Cuplikan Film Aladdin dari Dalam Bioskop, Luna Maya: Itu Kebodohan Aku Aja

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved