Liga 1 2019

Cium Potensi Rusuh, Panpel Arema FC Minta Pertandingan Lawan Persib Bandung Dimajukan

Cium Potensi Rusuh, Panpel Arema Minta Pertandingan Lawan Persib Bandung Dimajukan

Cium Potensi Rusuh, Panpel Arema FC Minta Pertandingan Lawan Persib Bandung Dimajukan
repro/vidio.com
Pertandingan antara Arema Fc Vs Barito Putera 

SRIPOKU.COM-Tidak ingin terjadi rusuh yang merugikan tim Panpel Arema meminta kick off pertandingan lawan Persib Bandung lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dimajukan.

Hal ini juga mengikuti imbauan dari pihak kepolisian yang mencium pontesi rusuh jika pertandingan kedua tim digelar malam hari. Sebab, pertandingan Arema FC vs Persib merupakan pertandingan big match Shopee Liga 1 2019.

Hal ini sudah ditegaskan Panpel Arema FC. Bahwa  Usai jadwal laga menjamu Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2019 diputuskan maju dua hari.

Maka itulah Abdul Haris segera melakukan persiapan, termasuk berkoordinasi dengan pihak pengamanan. Berdasarkan arahan pihak kepolisian, Ketua Panpel Arema FC itu mengusulkan pula kick-off laga diajukan sore hari.

Laga melawan Persib yang sedianya digelar Minggu (16/6/2019) malam, dijadwalkan ulang menjadi Jumat (14/6/2019), pukul 18.30 WIB. Namun, kick-off malam hari ini kabarnya dipermasalahkan pihak Panpel Arema.

"Ada usulan dari pihak kepolisian agar kami mengajukan perubahan jam kick-off dari malam ke sore hari, alasannya atas pertimbangan keamanan," kata Haris.

Tensi pertandingan yang tinggi dan berkaca pada tragedi di kompetisi musim lalu, pihak kepolisian mengusulkan laga digelar pukul 15.30 WIB. Kalau digelar malam hari, menurut Haris, jumlah pengamanan harus dilipatgandakan.

"Ini yang mendasari adanya usulan perubahan kick-off pertandingan menjadi sore hari, tapi pada dasarnya laga digelar kapan pun, sore atau malam hari, kami siap," tegasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved