Berita Lahat

Alat Berat Hingga Petugas Montir Disediakan di Pos Terpadu Arus Mudik di Jalan Lintas Sumatera Lahat

Pemkab Lahat menyediakan pos terpadu dengan fasilitas 24 jam dilengkapi alat berat hingga rest area dan petugas montir.

Alat Berat Hingga Petugas Montir Disediakan di Pos Terpadu Arus Mudik di Jalan Lintas Sumatera Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat mengecek kesiapan Pos terpadu sambil berbincang dengan pemudik yang sedang beristirahat, Rabu (27/5) 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM,LAHAT - Menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya para pemudik yang ingin merayakan hari raya idul fitri 1440 H di kampung halaman, Pemkab Lahat menyediakan pos terpadu dengan fasilitas 24 jam.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA saat mengecek kesiapan pos terpadu yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Desa Ulak Lebar, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat mengatakan, dalam rangka menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat pemkab menyediakan pos terpadu.

Pos terpadu tersebut menyiapkan berbagai kebutuhan yang mungkin dibutuhkan para pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor.

Terlihat Panik Saat Didatangi Polisi Patroli, Ternyata Halim Menyimpan Narkoba di Jok Motornya

Waspadai 19 Tikungan Rawan Kecelakaan di Jalintim OKI dan Kemacetan di Pasar Tumpah

Pemkab OKI Sediakan Bus Mudik Gratis Rute Perjalanan Kayuagung-Palembang dan Sebaliknya

" Kita siapkan dari Polri TNI, Kesehatan, Jasa Raharja, BPBD, pramuka, Pol PP, dapur umum, tenaga montir, ambulance, mobil derek, alat berat dan lainnya, untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang mungkin membutuhkan, bahkan tempat rest area bagi pemudik," Ujarnya, Kamis (29/5)

Wabup juga membeberkan, untuk jalur alternatif masyarakat sudah dapat menggunakan, baik jalur underpass maupun jalur alternatif Gumay Ulu.

"Jalan alternatif juga sudah bisa dimanfaatkan, dan dilewati. Nanti akan diarahkan oleh tim kita di Pos Terpadu ini," sampainya.

Sementara, Polri maupun TNI sudah menyiapkan personil di berbagai wilayah baik Polsek maupun koramil yang berada di wilayah Kabupaten Lahat guna memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik.

"Personil kita baik dari kodim maupun koramil dan Sub Denpom siap membantu Pemda dan Polres Lahat untuk mewujudkan kemananan dan kenyamanan bagi para pemudik," kata Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved