150 Anak Degdegan Nantikan Pengumuman Juara. YPABI Bagikan Hadiah Tutup Ramadan Ceria

Sebanyak 150 anak tampak deg degan menantikan pengumuman penilaian festival remaja muslim (Ferlim) ke-5/2019 yang digelar Yayasan Ponjen Amal Bina

150 Anak Degdegan Nantikan Pengumuman Juara. YPABI Bagikan Hadiah Tutup Ramadan Ceria
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang HM Yusuf Usman MEng Sc menyerahkan hadiah pemenang pada festival remaja muslim (Ferlim) ke-5/2019, Kamis (30/5/2019). 

150 Anak Degdegan Nantikan Pengumuman Juara. YPABI Bagikan Hadiah Tutup Ramadan Ceria

Laporan wartawan Sripoku.com, Abudl Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 150 anak tampak deg degan menantikan pengumuman penilaian festival remaja muslim (Ferlim) ke-5/2019 yang digelar Yayasan Ponjen Amal Bina Insani (YPABI) Palembang di Masjid Nurul Yakin Bukit Sangkal Palembang, Kamis (30/5/2019).

Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang HM Yusuf Usman MEng Sc didampingi Sekretaris Umum Ir H Nuruddin Hanafiah MT mengatakan kegiatan ini sebagai penutup rangkaian Ramadan Ceria ke-5/1440H ini diisi juga dengan buka bersama 150 anak.

Ferlim ke-5/2019 terdiri dari penilaian tahfizhul quran, penilaian asmaul husna, lomba da'i/da'iah, penilaian syaropal anam.

Menjadikan kegiatan Ferlim ini sebagai titik tolak langkah kedepan untuk menggali potensi dan Menumbuhkembangkan dan memasyarakatkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dan keagamaan terutama kepada anak yatim/yatim piatu agar termotivasi untuk lebih giat belajar agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia.

"Juga membangkitkan semangat kebersamaan dan memotivasi kepada para dermawan muslim untuk meningkatkan kepedulian dengan kondisi kaum duafa yang serba kekurangan. Serta membangkitkan semangat dakwah dan syiar Islam dalam kebersamaan tanpa kebencian. Syarofal anam ini budaya kita perlu dilestarikan. Makanya kita ingin menggali itu. Saya menyebutnya ini penilaian bukan lomba karena lebih tepat untuk peribadatan," ungkap HM Yusuf Usman MEng Sc.

Dijelaskannya, kegiatan dakwah dan syiar Islam juga dilakukan dalam menyambut ramadhan dengan menyelenggarakan dzikir dan tabliq akbar oleh ulama Palestina, buka puasa bersama peserta Ferlim, Halal Bi halal sekaligus pembagian beasiswa anak yatim dhuafa berprestasi setelah lebaran nanti.

"Lanjutan kegiatan Ferlim ini, akan memberikan bantuan beasiswa terhadap 250 anak yatim dhuafa berprestasi peringkat 1-20. Untuk pembukaan pendaftaran beasiswa 29 Juni 2019," ungkap HM Yusuf Usman MEng Sc

Yusuf mengatakan tujuan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak-anak yatim/yatim piatu serta kaum duafa yang membutuhkan kasih sayang melalui bersilaturahim.

Berbagi bersama insan duafa nantinya berupa pemberian santunan/paket sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H untuk insan duafa (pedagang asongan, janda duafa, tukang becak, ojek, buruh harian lepas, guru ngaji/agama, da'i, penjaga masjid/mushola, dll) sebanyak 150 paket.

Kemudian membagikan peralatan sholat (kain sarung, kopiah dan mukena) untuk kaum duafa target 150 KK.

Lalu pemberian beasiswa untuk anak yatim dhuafa berprestasi peringkat 1-20 di sekolah tingkat SD-SLTA target 250 anak. Beasiswa berupa uang tunai, peralatan sekolah, peralatan sholat, buku pelajaran agama, dll.

"Peserta terbaik 1-5 penilaian peribadatan dan seni budaya Islam tingkat SD-SLTA diberikan uang tunai, trofi, peralatan sekolah, peralatan sholat, dan piagam," kata pensiunan Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved