Ratusan Warga Serbu Bazar Sembako Murah yang Digelar Pesantren Tahfidz Kiai Marogan-Bulog

Tak Sampai 3 Jam, Ratusan Paket Sembako di Bazar Murah yang Digelar Pesantren Tahfidz Kiai Marogan-Bulog, Ludes

Ratusan Warga Serbu Bazar Sembako Murah yang Digelar Pesantren Tahfidz Kiai Marogan-Bulog
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Warga menyerbu Bazar Sembako Murah yang digelar Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Palembang bekerjasama dengan BULOG di Jl.Masjid Lama Talang Betutu Palembang, Rabu (29/5/2019). 

Tak Sampai 3 Jam, Ratusan Paket Sembako di Bazar Murah yang Digelar Pesantren Tahfidz Kiai Marogan-Bulog, Ludes

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan warga sekitar Talang Jambe-Talang Betutu antusias menyerbu Bazar Sembako Murah Gelaran Pesantren Tahfidz Kiai Marogan bekerjasama dengan Bulog di Jalan Masjid Lama Talang Betutu Palembang, Rabu (29/5/2019).

Dalam tempo kurang dari tiga jam 200-an paket sembako murah berisikan beras, gula, minyak goreng yang dilego Rp 75 Ribu langsung ludes. Begitu juga daging dijual Rp 80 Ribu.

Digelarnya Bazar Murah ini dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H untuk warga sekitar pesantren difasilitasi oleh Badan Urusan Logistik (BULOG) Kota Palembang, menawarkan barang sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan daging dengan harga murah di bawah harga pasar.

Kegiatan itu disambut antusias oleh warga terutama kaum emak-emak untuk persiapan menu masakan hari raya yang tinggal berapa hari lagi. Paket sembako yang digelar ludes dibeli oleh warga.

"Senang bisa belanja sembako, harganya lebih murah dari yang ada di warung," ujar Jamilah, salah satu pengunjung Bazar Murah.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka kepedulian sosial pesantren terhadap warga sekitar. Diharapkan ada interaksi dan sinergi antara pesantren dengan warga sekitar. Konsepnya pesantren berbasis komunitas.

"Memang Pesantren Kiai Marogan terbilang baru di Talang Betutu. Rencananya mulai beroperasi penuh habis lebaran. Sampai saat sekarang masih terus dilakukan pembangunan," ungkap Ustaz Masagus H Fauzan Yayan, pengasuh Ponpes Kiai Marogan.

Mwnurut Yayan pihaknya baru saja merampungkan pembangunan masjid, asrama dan jembatan.

"Masih banyak sarana yang harus dipenuhi baik lokal kelas ataupun jalan," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved