Ramadan 2019

Pesan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek untuk Pemudik

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek berpesan untuk para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman. Salah satu pesannya, Nila ingin agar para pemudi

Pesan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek untuk Pemudik
TRIBUNNEWS / DANY PERMANA
Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek berpesan untuk para pemudik yang akan berlebaran di kampung halaman. Salah satu pesannya, Nila ingin agar para pemudik memperhatikan kesehatannya.

Nila menyampaikan pesannya tersebut saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Tol Palindra Sediakan Rest Area Pemudik

Gubernur Sumsel H Herman Deru Pastikan Tol Kapalbetung Siap Dilintasi Pemudik

"Kami Kemenkes mendukung mudik Lebaran, betul infrastruktur sudah baik, jalan tol begitu bagusnya, tapi jangan lupa pengemudi juga harus baik (kesehatannya)," kata Nila.

Nila menuturkan, para pemudik juga harus merencanakan dengan baik perjalanannya. Termasuk menentukan tanggal untuk pergi maupun pulang. Itu, kata dia, menjadi bagian dalam menjaga kesehatan pemudik.

Kemudian, ia juga berpesan agar pengendara kendaraan pribadi beristirahat di tempat yang telah disediakan, misalnya di rest area.

"Mari kita jaga kesehatan dan bilamana betul lelah atau mengantuk terutama, mungkin satu detik saja kita mengantuk, kejadian (kecelakaan) bisa terjadi. Karena itu di rest area ada posko yang bisa beristirahat dan cek kesehatan," ungkapnya.

Nila menuturkan, pihaknya telah menyiapkan 6.047 pos kesehatan yang tersebar di rest area. Selain itu, kata dia, puskesmas serta rumah sakit buka selama 24 jam.

Namun, Nila berharap para pemudik tidak sakit sehingga bisa berlebaran dengan lancar di kampung halaman.

"Kami tidak mengharapkan ada pasien masuk, artinya kita semua selamat karena kita ingin mudik Lebaran ini kita gembira bersama keluarga," ujar Nila.

Operasi Ketupat Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri, akan berlangsung selama 13 hari, pada 29 Mei-10 Juni 2019.

Operasi yang melibatkan 160.335 personel tersebut diselenggarakan di seluruh Polda di Indonesia.

Penulis: Devina Halim

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://nasional.kompas.com/ dengan Judul:
Pesan Menteri Kesehatan untuk Pemudik

===

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved