Berita Palembang

Pengumuman Kelulusan SLTP, 100 Persen Siswa MTs Negeri 1 Palembang Lulus

MTs Negeri 1 Kota Palembang telah mengumumkan hasil kelulusan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019 dan 100 persen siswanya lulus.

Pengumuman Kelulusan SLTP, 100 Persen Siswa MTs Negeri 1 Palembang Lulus
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Drs Tugino MPdI, Kepala MTs Negeri 1 Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengumuman kelulusan untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) (SMP/MTs)) secara serentak diumumkan pada hari ini, Rabu (29/5/2019).

Termasuk MTs Negeri 1 Kota Palembang telah mengumumkan hasil kelulusan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019.

Kepala MTs N 1 Drs Tugino MPdI menyatakan 461 siswanya berhasil lulus 100 persen. "Alhamdulilah semuanya lulus. Berdasarkan hasil rapat mereka semua dinyatakan lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang SMA/MA. Surat kelulusan dibagikan melalui wali kelas masing-masing hari ini," katanya, Rabu (29/5/2019).

Mantan kepala MAN 3 Palembang ini juga berpesan agar para alumni tetap menjaga nama baik almamater.

" Itu pesan saya kepada alumni agar mereka yang lulus ini dapat menjaga nama baik madrasah karena sepak terjang mereka jadi sorotan di sekolah baru ataupun masyarakat," ujarnya.

Kecelakaan Maut di PALI Melibatkan 3 Kendaraan, Dua Pengendara Motor Tewas di Tempat

Suhartini Bermimpi Didatangi Almarhumah Vera, Duduk Disampingnya Sambil Tersenyum

Amalia Putri, Siswi SMP Negeri 1 Palembang Raih Nilai UNBK Tertinggi se-Kota Palembang

"Menjaga nama baik almamater itu bisa dengan cara menjadi pribadi yang baik pribadi yang santun di masyarakat dan lingkungan sekolah, menjadi teladan dan mengejar prestasi. Selama tiga tahun mereka kami didik agar menjadi insan yang memiliki karakter dan budi pekerti," katanya

Sementara itu, Wakil Kepala Bagian Kurikulum Hilayati menambahkan, kelulusan ditentukan oleh sekolah. Sebelumnya para siswa telah mengikuti sejumlah ujian yang disyaratkan.
"Kelulusan ditentukan sekolah tapi siswa wajib ikut ujian," katanya

Para siswa nantinya akan menerima rapot, SKHU dan Ijazah. "Mengingat blanko Ijazah belum didapat, untuk informasi kapan mereka dapat menerima semua itu, nanti akan kami infokan kepada mereka lebih lanjut," tutupnya (Tribun Sumsel/elm)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved