Ramadan 2019

Panduan Lengkap Mudik untuk Wanita Hamil, dari Naik Mobil Hinggan Naik Pesawat

Bepergian jauh selama kehamilan adalah kekhawatiran bagi banyak wanita, termasuk untuk pergi mudik Lebaran. Namun selama Anda melakukan persiapan yang

Panduan Lengkap Mudik untuk Wanita Hamil, dari Naik Mobil Hinggan Naik Pesawat
gebelikvekadin.com
Ilustrasi - Wanita hamil naik pesawat. 

SRIPOKU.COM - Bepergian jauh selama kehamilan adalah kekhawatiran bagi banyak wanita, termasuk untuk pergi mudik Lebaran. Namun selama Anda melakukan persiapan yang tepat, mudik saat hamil bisa dilakukan dengan aman.

Beberapa wanita mungkin memilih untuk tidak melakukan perjalanan jauh ketika usia kandungan masih dalam 12 minggu pertama alias trimester pertama karena rasa mual, mudah lelah, atau sering mengalami morning sickness. Risiko keguguran juga lebih tinggi dalam tiga bulan pertama.

8 Tips Aman Berenang untuk Wanita Hamil, Nikmati Masa Kehamilan dengan Menyenangkan dan Sehat

Wanita Hamil Sebaiknya Tidak Makan dengan Porsi Ganda, Berikut Penjelasannya

Sementara, mudik lebaran di trimester ketiga kehamilan bisa sangat melelahkan dan tidak nyaman. Jadi, lebih merasa aman melakukan mudik lebaran di trimester kedua kehamilan, yaitu di antara bulan keempat sampai keenam.

Berarti mudik saat hamil hanya boleh dilakukan di trimester kedua kehamilan?

Tidak juga, sebenarnya jika kehamilan Anda sehat dan tidak ada komplikasi, Anda merasa kuat, dan dokter kandungan Anda mengizinkan, Anda bisa mudik di usia kehamilan berapa pun. Namun, itu dilakukan selama Anda sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Tips mudik saat hamil agar tetap sehat selama perjalanan

Dengan tindakan pencegahan yang tepat dan asuransi perjalanan, kebanyakan wanita dapat mudik dengan aman walau dalam keadaan hamil.

Ke mana pun Anda pergi, cari tahu fasilitas kesehatan apa yang ada di tempat tujuan jika Anda memerlukan perawatan medis yang mendesak.

Sebaiknya selalu membawa catatan medis bersalin Anda sehingga Anda dapat memberi dokter informasi yang relevan jika diperlukan.

Pastikan asuransi perjalanan Anda melindungi Anda untuk segala kemungkinan, seperti perawatan medis terkait kehamilan selama persalinan, kelahiran prematur atau kondisi lainnya yang terkait dengan kehamilan Anda.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved