Lailatul Qadar Malam Ini: Ranting Bersujud, Cuaca Sejuk, Langit Bercahaya, Tanda Ke-5 Paling Dinanti

Lailatul Qadar Malam Ini: Ranting Bersujud, Cuaca Sejuk, Langit Bercahaya, Tanda Kelima Paling Dinanti, berikut prediksi Imam Al Ghazali.

Lailatul Qadar Malam Ini: Ranting Bersujud, Cuaca Sejuk, Langit Bercahaya, Tanda Ke-5 Paling Dinanti
Istimewa
Lailatul Qadar Malam Ini: Ranting Bersujud, Cuaca Sejuk, Langit Bercahaya, Tanda Kelima Paling Dinanti 

Lailatul Qadar Malam Ini: Ranting Bersujud, Cuaca Sejuk, Langit Bercahaya, Tanda Kelima Paling Dinanti

SRIPOKU.COM-Lailatul Qadar adalah malam yang didambakan setiap umat muslim di seluruh dunia. Di malam ini memberikan 7 tanda-tanda yang mudah dikenali, namun tanda kelima merupakan ha l yang istimewa.

Seperti diketahui, malam Lailatul Qadar itu jatuh pada malam-malam ganjil yakni, 21, 23, 25, 27, dan 29 bulan Ramadhan 1440 H (Hijriah) atau jika dilihat tanggal tahun Masehi maka akan jatuh pada 26, 28, 30 Mei hingga 2 dan 4 Juni 2019 Masehi.

Jika pada tulisan terdahulu kita membahas bahwa, puncak dari Lailatul Qadar akan jatuh pada malam terakhir atau malam ke-29 atau tepatnya tanggal 4 Juni 2019 Masehi, berdasarkan prediksi dan hitungan dari Imam Al Ghozali sebagaimana ditulis dalam kitab Ihya Ulumuddin, maka bagi kita umat muslim wajib menyakininya,

Tetapi jika merujuk pada hadist Nabi maka 7 hari sisa di bulan Ramadhan dan malam-malam ganjil merupakan salah satu turunnya Lailatul Qadar. Hal itu ditegaskan pula dalam hadist ini, di mana malam ke-27 juga tanda-tanda turunnya Lailatul Qadar.

"Demi Allah, sungguh aku mengetahui malam (Lailatul Qadar) tersebut. Puncak ilmuku bahwa malam tersebut adalah malam yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan kami untuk menegakkan shalat padanya, yaitu malam ke-27. (HR. Muslim).

Jika merujuk kepada beberapa pendapat ini, maka selain mengetahui tanggal dan malam apa turunnya Lailatul Qadar, maka wajib pula bagi kita umat muslim mengetahui 7 tanda-tandanya.

---

7 Tanda-tanda Lailatul Qadar:

1. Malam itu cerah, tidak panas dan tidak juga terlalu dingin, hening dan tenang.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved