Fokus di Senayan, Alex Noerdin Resmi Mundur dari Ketum KONI Sumsel

Alex Noerdin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Sumsel. Ia telah melayangkan surat ke KONI Pusat, Senin (27/5/2019) lalu.

Fokus di Senayan, Alex Noerdin Resmi Mundur dari Ketum KONI Sumsel
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana rapat persiapan Musyawarah Provinsi Olahraga Luar Biasa (Musprovlub, red) di lantai 3 Gedung KONI Sumsel, Rabu (29/5/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mantan Gubernur Sumsel periode 2008 - 2018, Alex Noerdin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Sumsel. Ia telah melayangkan surat ke KONI Pusat, Senin (27/5/2019) lalu.

Alex memiliki alasan mengapa ia mundur lebih cepat dari periode semestinya. Karena sebagaimana diketahui, ia merupakan Ketua Umum KONI Sumsel periode 2016 - 2020.

Pertama, ia telah mencalonkan diri sebahai calon legislatif DPR RI periode 2019 - 2024. Dan berdasarkan hasil penetapan KPU, ia mencapai hasil yang disyaratkan untuk menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI.

Sehingga, Alex yang juga mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba, red) memilih untuk fokus menjadi wakil rakyat. Dan, ia ingin memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh pemuda dan keolahragaan lain untuk berprestasi serta menabdikan diri pada dunia olahraga di Sumsel.

“Karena persyaratan dari organisasi kita, karena belum waktunya maka dilaksakan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub). Setelah kita berkonsultasi dengan pak Alex beliau siap dilaksakan pada awal Juli nanti. Antara tanggal 4-7 Juli nanti,” ujar Pelaksana Harian Ketua KONI Sumsel, H Dhennie Zainal usai rapat panitia pelaksana Musorprovlub di Aula KONI Sumsel, Rabu (29/5/2019) sore).

Dalam rapat tersebut, hadir pula Sekretaris Umum KONI Sumsel, Ade Karyana, Wakil Ketua III KONI Sumsel, IGB Surya Negara, pengurus KONI Sumsel dan staf KONI Sumsel.

Dhennie mengatakan, sudah lama H Alex Noerdin ingin meletakan jabatan. Ia mengatakan Alex beberapa kali bertanya kapan akan dilaksanakan Musprovlub tersebut.

“Terakhir pada pembukaan Musprov Perbakin minggu lalu juga disampaikan bahwa dalam waktu dekat KONI akan melaksanakan Musprovlub,” katanya.

Untuk itu pria yang pernah menjadi anggota DPRD Sumsel ini meminta pada masing masing bidang setelah lebaran harus mempersiapkan laporan kegiatan mulai 2016-2018. Pelaksanaan ini sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KONI Sumsel.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved