Berita PALI

Bobol Rumah Tetangga Pakai Pahat, Warga Desa Betung Kabupaten PALI Ini Harus Lebaran di Penjara

Bobol Rumah Tetangga Pakai Pahat, Warga Desa Betung Kabupaten PALI Ini Harus Lebaran di Penjara

Bobol Rumah Tetangga Pakai Pahat, Warga Desa Betung Kabupaten PALI Ini Harus Lebaran di Penjara
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Tersangka Ener ditangkap dan diamankan di Polsek Panukal Abab beserta barang bukti atas tindak kejahatan. 

Bobol Rumah Tetangga Pakai Pahat, Warga Desa Betung Kabupaten PALI Ini Harus Lebaran di Penjara

SRIPOKU.COM, PALI - Andika alias Ener (25) warga Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus merayakan lebaran di penjara lantaran aksinya membobol rumah tetangganya sendiri dengan bermodal sebuah alat pahat.

Tersangka Ener ditangkap jajaran Polsek Penukal Abab pada Selasa (28/5/2019) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB, karena telah membongkar rumah korbannya Arsadi (40) yang tidak lain tetangganya sendiri.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Penukal Abab Iptu Alpian didampingi Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo mengatakan, bahwa kejadian pembobolan rumah yang diduga dilakukan pelaku terhadap korbannya terjadi pada Kamis (21/3/2019) lalu.

Menurut dia, pelaku tidak sendiri dalam melakukan aksinya, melainkan ada satu kawan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya serta saat ini masuk DPO Polsek Penukal Abab.

Balon Kades di PALI Wajib Bebas Narkoba, Terindikasi Langsung Diskualifikasi Saat Tes Urine Serentak

Warga Air Itam Tewas Usai Duel Maut di Desa Sungai Menang PALI, Diduga Hutang-Piutang Narkoba

Bupati PALI Heri Amalindo Beri Apresiasi Pihak-pihak yang Bantu Korban Kebakaran di Talang Jawa

Saat melakukan aksinya, tersangka Ener hanya bermodalkan pahat kayu yang berbentuk obeng, kemudian alat tersebut digunakan untuk merusak dan mencongkel pintu jendela rumah korban.

"Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil barang milik korban berupa 1 (satu) unit laptop merk Acer warna merah, 1 (satu) unit mesin pompa air merk panasonic dengan total kerugian ditaksir kurang lebih sebesar Rp 4 juta," ungkap Alpian, Rabu (29/5/2019).

Korban mengetahui rumahnya sudah disatroni tamu tak diundang saat bangun tidur dan melihat barang miliknya sudah hilang.

Kemudian korban melaporkannya ke Polsek Penukal Abab berdasarkan bukti LP/ B- 61/2018/ Sumsel/Res. Muara Enim /Sek. Penukal Abab Tanggal 26 maret 2019 atas tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (curat) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

"Atas dasar laporan korban serta dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil kita tangkap di Jalan Betung ketika pelaku ini menuju Betung dari arah Desa Panta Dewa," jelas dia.

Saat penangkapan, diamankan juga barang bukti berupa 1 (satu) unit laptop merk Acer warna merah, 1 (satu) unit mesin pompa air merk panasonic dan 1 (satu) buah pahat kayu bentuk obeng.

"Pelaku masih kita interogasi guna pengembangan dan untuk mengorek dimana keberadaan teman pelaku," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved