Berita Palembang

Amalia Putri, Siswi SMP Negeri 1 Palembang Raih Nilai UNBK Tertinggi se-Kota Palembang

Amalia Putri anak dari pasangan Nyimas Nurul Komari dan Adi Purwanto ini berhasil meraih peringkat nilai tertinggi UNBK se-Kota Palembang.

Amalia Putri, Siswi SMP Negeri 1 Palembang Raih Nilai UNBK Tertinggi se-Kota Palembang
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Amalia Putri (tengah) foto bersama Kepala SMPN 1 Palembang, Devi Emilya (kiri) dan bundanya Nyimas Nurul Komari (kanan) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Amalia Putri anak dari pasangan Nyimas Nurul Komari dan Adi Purwanto ini berhasil meraih nilai tertinggi UNBK se-Kota Palembang untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Siswi SMP Negeri 1 Palembang ini mengaku belajar sangat giat dan memiliki tekad yang tinggi agar bisa meraih nilai terbaik di UNBK tahun ini, dan dari usahanya gadis yang dipanggil Amel ini berhasil meraih nilai tertinggi mengalahkan siswa dari sekolah lain.

"Saya belajar untuk UNBK ini malah dari tahun lalu, karena kalau mau meraih UNBK yang bagus tentunya belajarnya juga harus giat gak cukup hanyak satu bulan saja atau yang paling parah belajar dadakan," ujarnya saat ditemui setelah pengumuman UNBK di SMPN 1 Palembang, Rabu (29/5/2019).

Dia juga mengatakan sistem belajar di sekolah yang sudah bagus tak membuatnya hanya belajar di sekolah saja namun ikut bimbingan belajar setiap Sabtu dan Minggu serta ditambah les privat di rumah.

"Sekolah memfasilitasi kami dengan siswamya dengan sangat baik, tapi gak hanya belajar di sekolah saya juga ikut bimbel dan les privat supaya belajarnya lebih maksimal lagi. Selain itu ikut try out juga untuk mengukur kemampuan," katanya.

Selama belajar pun tentunya ada rasa jenuh yang dia alami namun tetap bisa diatur agar tidak mengganggu belajarnya.

BREAKING NEWS Sedan Hantam Motor di PALI, Dua Pengendara Tewas di Tempat

Polsek Babat Toman Musi Banyuasin Lumpuhkan Pelaku Pencurian Motor dengan Tembakan

Fokus di Senayan, Alex Noerdin Resmi Mundur dari Ketum KONI Sumsel

"Kalau bosen atau jenuh saat belajar pasti setiap orang ngerasain, untuk menghilangkan rasa jenuh atau bosen ini saya biasa main Dota atau permainan lainnya," curhatnya.

Diakui Amel yang telah diterima di SMAN 17 Palembang ini bermain Dota membuat pikiranna yang bosen bisa segar kembali.

"Dan jangan sampai kebablasan inget waktu juga," katanya.

Cewek kelahiran Palembang ini juga memberikan beberapa saran kepada pembaca agar bisa meraih prestasi yang sama dengan dirinya.

"Yang penting jujur, selalu kerja keras, banggakan keluarga, tekadkan hati kalau ingin jadi juara, jangan sia-siakan waktu. Kalau belajar itu jangan pakai sistem kebut semalam atau mendadak harus disiapkan dari jauh-jauh hari," katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Palembang Devi Emilya mengatakan bahwa Amel ini kesehariannya pintar.

"Anaknya juga sopan santunnya bagus , aktif beroganisasi di sekolah dia ini anggota OSIS, dia juga jago main musik tradisional dan bahkan pernah menang mewakili sekolah sampai ke tingkat kota Palembang," tutupnya. (Tribun Sumsel/Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved