Berita OKU

Studio Foto Adiwarna Baturaja OKU Gelar Buka Bersama Lingkungan Sekitar

Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meningkatkan hubungan baik dengan lingkungan sekitar pemilik Studio Foto Adiwarna menggelar acara buka bersama.

Studio Foto Adiwarna Baturaja OKU Gelar Buka Bersama Lingkungan Sekitar
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Studio Foto Adiwarna Baturaja Gelar Buka Bersama warga di sekitar lingkungan tempat usahanya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meningkatkan hubungan baik dengan lingkungan sekitar pemilik Studio Foto Adiwarna menggelar acara buka bersama Minggu (26/5/2019).

Pemilik Studio Foto Adiwarna Efendy Tanzil yang juga akrab disapa Koko  A Ci dalam kata sambutannya mengatakan, acara buka bersama ini digelar setiap tahun.  

Namun selama ini hanya terbatas dilingkungan karyawan dan diadakan di restoran.

” Tahun ini kita mengundang  warga sekitar khususnya Komplek Perumahan Karangsari kelurahan Tanjungbaru dan member serta beberapa kenalan,” kata Ko A Ci seraya menambahkan kedepan pihkanya beraharap acara serupa lebih dtingkatakn lagi.

Dihadapan sekitar 300 undangan yang hadir, A Ci yang juga didampingi sang isteri nyonya Linda mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara buka bersama ini untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan warga sekitar.

Meskipun berbeda keyakinan namun Efendy Tanzil dan keluarga memang  terkenal sangat famialiar dan dengan senang hati menyelenggarakan acara berbuka bersama.

Gaet Investor Dalam dan Luar Negeri, Ini Salah Satu Upaya yang Dilakukan Pemkab Musi Banyuasin

Belajar Bahasa Inggris Asyik Melalui Radio, Sonora English Corner with ELTI

Thamrin Brothers Kembali Buka Program Beli Motor Hadiah Motor dan Pelatihan Teknologi Sepeda Motor

Sikap menjaga kerukunan beragama ini patut dicontoh, dalam acara berbuka bersama ini juga dihadiri juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Sebelum berbuka puasa juga ada tausyiah yang disampaikan ustadz HM Teguh SAg MPDI  dalam tauziahnya menyampaikan tujuan berpuasa diantaranya  meningkatkan kepedulian  dan  empati kepada orang yang hidupnya belum beruntung.

“Kita ikut merasakan bagiaman orang yang tidak makan karena memang tidak ada yang  bisa dimakan,” kata HM Teguh seraya menambakan selain itu melalui puasa juga meningkatkan kwalitas ketaqwaan muslim.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa dan shalat Magrib berjamaan dan makan bersama dirumah kediaman pasangan Ko Aci dan Linda.

Pasangan suami isteri non muslim ini memang setiap tahun menggelara acara berbuka puasa bersama dirumah kediamannya.

Tahun ini thema buka bersama” Kita semua bersaudara” nampak semakin meriah saat giliran pembagian door prize , tamu undangan terlihat tetap menunggu sampai hadiah habis dibagikan. Beberapa tamu undangan yang hadir memuji  pasangan suami isteri yang sudah dikarunia 4 putera ini.

“ Mereka patut dicontoh, walaupun berbeda keyakinan namun mereka sangat memuliakan umat Islam yang sedang berpuasa bahkan tiap tahun mengdakan acara bebruka puasa bersama,” kata salah seorang tamu.(eni)

===

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved