Sebanyak 5.000 Personil Gabungan Siap Amankan Operasi Ketupat Musi 2019

Sebanyak 5000 personil baik dari kepolisian, TNI dan lembaga pemerintahan siap amankan dan menjaga Operasi ketupat musi 2019.

Sebanyak 5.000 Personil Gabungan Siap Amankan Operasi Ketupat Musi 2019
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Sebanyak 5000 personil baik dari kepolisian, TNI dan lembaga pemerintahan siap amankan dan menjaga Operasi ketupat musi 2019, Selasa (28/5/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri dan mempersiapkan arus mudik tahun 2019 Polda Sumsel bersamaan dengan TNI dan pemerintah Sumatera Selatan (Pemprov) menggelar apel ketupan musi di Mapolda Sumatera Selatan.

Apel 3 pilar ini sendiri dihadiri oleh oleh ratusan personil keamanan negara dan pemerintahan yang akan ikut ambil bagian dalam operasi ketupat musi 2019. Operasi ketupan musi ini sendiri akan terselenggara selama 13 hari yang dimulai pada 29 Mei 2019-10 Mei 2019.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan kegiatan yang terselenggara setiap tahun ini adalah kesiapan kita menyambut hari raya idul fitri dan mempersiapan pelayanan arus mudik 2019 yang melibatkan seluruh jajaran kepolisian, TNI dan lembaga pemerintahan.

Ani Yudhoyono Sampai Menangis Dituduh Pura-pura Sakit, SBY Beri Doa Mulia Ini Kepada Para Pembully

Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri & Anak dalam Bahasa Arab, Latin serta Terjemahan

Kini, Pemkab Banyuasin Permudah Pengurusan KTP dan KK

"Operasi ketupat musi 2019 setiap tahunkan kita selenggarakan namun tahun ini lebih spesial lagi karena penyebarannya lebih luas lagi karena ada jalan tol trans sumatera. Kepolisian Polda Sumsel dan TNI disebarkan di seluruh ruas-ruas tersebut, termasuk juga di jalan tol trans sumatera join dengan kapal betung dan Palindra,"ujarnya saat ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (28/5/2019).

Tidak hanya itu pengamanan pada operasi ketupat musi ini juga bukan hanya terkonsentrasi dengan lalu lintas saja akan tetapi fokus juga terhadap keamanan, kesehatan, dan ketertiban.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara mengatakan, dalam operasi ketupat musi 2019 ini diterjunkan sebanyak 2500 personil kepolisian, 400 personil TNI guna mengantisipasi titik rawan kamtibmas.

"Pada operasi ketupat musi 2019 ini kami terjunkan 5000 personil 2500 dari kepolisian, 400 dari TNI dan lembaga perintahan lainnya seperti Dinas Kesehatan, Pol PP, Dishub dan lainnya,

Jelang Lebaran, Ria Ricis Malah Dilarikan ke Rumah Sakit, Raditya Dika Bongkar Fakta Soal Jam Tidur

Jelang Lebaran, Ria Ricis Malah Dilarikan ke Rumah Sakit, Raditya Dika Bongkar Fakta Soal Jam Tidur

BRI Kanwil Palembang Fasilitasi Mudik Gratis Nasabah, Mudik ke Lima Kota di Sumatera dan Jawa

Resep Kue Kering Lengkap; Sagu Keju, Kastengel, Nastar, Egg Roll dan Kue Kacang

Yang akan menjaga dan mengantisipasi titik rawan kriminal seperti begal, bajing loncat dan grandong. Dalam operasi ketupat musi juga diturunkan di 9 titik sniper dari Brimob. Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara menambahkan sudah ada 139 pos keamanan yang tersebar di Seluruh Sumsel

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, operasi ketupat musi 2019 ini juga mewaspadai tempat-tempat penting seperti jalan rusak, wisata, penyeberangan dan lainnya. Sebanyak 5000 personil baik dari kepolisian, TNI dan lembaga pemerintahan siap amankan dan menjaga Operasi ketupat musi 2019.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved