Berita Muaraenim

Polres Muaraenim Gelar Operasi Ketupat 2019, 180 Personil Amankan Arus Mudik Lebaran

180 personil Polri dari Polres Muaraenim, menggelar operasi Ketupat Tahun 2019 di halaman Mapolres Muaraenim, Selasa, (28/5/2019).

Polres Muaraenim Gelar Operasi Ketupat 2019, 180 Personil Amankan Arus Mudik Lebaran
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Untuk mengamankan Kamtibmas sebanyak 180 personil Polri dari Polres Muaraenim, gelar operasi Ketupat Tahun 2019 di halaman Mapolres Muaraenim, Selasa, (28/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Untuk mengamankan Kamtibmas sebanyak 180 personil Polri dari Polres Muaraenim, menggelar operasi Ketupat Tahun 2019 di halaman Mapolres Muaraenim, Selasa, (28/5/2019).

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono dalam sambutannya mengatakan bahwa sebanyak 180 personil Polres Muaraenim dibantu oleh sejumlah pihak terkait akan mengamankan arus mudik dan balik dalam rangka lebaran Idul Fitri 1440 H.

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan enam pos pengamanan dan dua pos pantau yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik jika ingin beristirahat.

"Saya pastikan hari ini semua pos pengamanan dan pos pantau telah siap," katanya.

Dikatakan Afner, bahwa bagi warga yang memiliki kendaraan dan akan ditinggalkan untuk mudik kekampung halaman bisa memanfaatkan Polsek-polsek setempat dan Polres Muaraenim untuk menitipkan kendaraannya.

Pemkot Prabumulih Alihkan Pengelolaan Lampu Jalan ke Pihak Ketiga, Kota akan Terang Benderang

Dinkes Lubuklinggau Perintahkan Puskesmas Buka 24 Jam Selama Arus Mudik Labaran 1440 H

Karya Bhakti Koramil 403-03 Martapura OKU Timur Membangun Jamban bagi Warga Kurang Mampu

"Kita membuka layanan penitipan kendaraan secara gratis, dari pada was-was ditinggal dirumah, mending dititipkan ke Polsek maupun Polres sehingga keamanannya terjamin." kata Kapolres.

Layanan penitipan kendaraan ini lanjut Kapolres, diberikan secara gratis, jadi tidak bayar, dan kendaraan masyarakat terjamin keamanannya dan masyarakat dapat mudik dengan tenang tanpa ada beban memikirkan kendaraan yang ditinggalkan. 

Sementara itu Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM mengatakan untuk menghadapi Hari raya Idul Fitri 1440 H pihaknya telah melakukan pemantauan terhadap sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah Kabupaten Muaraenim.

Selanjutnya dengan adanya sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan serta pengamanan dengan personil lintas sektor diharapkan selama idul fitri 1440 H Kabupaten Muaraenim tetap kondusif.

Dengan sinergitas tentunya diharapkan Muaraenim tetap aman dan kondusif.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved