Pesan Mak Nyak Aminah Cendrakasih Agar Si Doel The Movie Lanjut, Ikut Syuting dan Tetap Puasa

Pesan Mak Nyak Aminah Cendrakasih Agar Si Doel The Movie Lanjut, Ikut Syuting dan Tetap Puasa

Pesan Mak Nyak Aminah Cendrakasih Agar Si Doel The Movie Lanjut, Ikut Syuting dan Tetap Puasa
Istimewa
Mak Nyak Aminah Cendrakasih Minta Si Doel The Movie Lanjut, Ikut Syuting dan Tetap Puasa 

Pesan Mak Nyak Aminah Cendrakasih Agar Si Doel The Movie Lanjut, Ikut Syuting dan Tetap Puasa

SRIPOKU.COM-Semangat dan perjuangan Mak Nyak Aminah Cendrakasih (81) agar Si Doel The Movie tetap lanjut memang menjadi salah satu semangat bagi Rano Karno untuk melanjutkan proyek lanjutan film yang mengangkat kisah tokoh khas Betawi ini.

Aminah Cendrakasih kini hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur karena sakit glaukoma yang dideritanya. Namun semangatnya tak pernah luntur, dia tetap menjalani syuting dari tempat tidur dan bahkan diantar dengan menggunakan ambulance ke tempat syuting, hal inilah yang memacu semangat Rano Karno Si Doel.

Diungkapkan Rano Karno Mak Nyak Aminah Cendrakasih memang memiliki spirit yang tinggi untuk tetap menghidupkan setiap karakter atau tokoh termasuk dirinya sendiri meski tengah sakit.

Seperti dilansir dari wartakta, Rano Karno mengatakan, Berulang-ulang Rano Karno juga pernah menceritakan, Aminah cendrakasih adalah prioritas utamanya setiap syuting Si Doel The Movie dan Si Doel The Movie 2 dilakukan dan selalu syuting pertama.

Kondisi Aminah Cendrakasih yang sudah tidak lagi sehat membuat Rano Karno selalu mengutamakan Nyak Lela.

Sebagai salah satu pemainnya, Aminah Cendrakasih hanya bisa terus bersyukur ketika mengetahui kisah Si Doel dilanjutkan Rano Karno hingga ke layar lebar.

Dilansir dari kompas.com, Mak Nyak yang kerap disapa Nyak Lela itu, memang terlihat terbaring lemah, tetapi tetap semangat, bahkan dia menjalani ibadah puasa dan belum sekalipun terlewatkan, solat pun dikerjakan secara tepat waktu.

"Puasa lancar. Belum (bolong), Insyaallah. Niatnya sih kalau sampai Lebaran, itu mau puasa lagi enam hari," ungkap Aminah Selasa (28/5/2019).

Diakui Mak Nyak, hanya raganya saja yang sakit, tetapi jiwa tetap sehat, semangatnya tetap membara untuk terus berkarya dan beribadah.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved