Berita Lubuklinggau

Dinkes Lubuklinggau Perintahkan Puskesmas Buka 24 Jam Selama Arus Mudik Labaran 1440 H

Dinas Kesehatan (Dinkes) menginstruksikan agar seluruh Puskesmas buka selama 24 jam selama arus mudik Lebaran 1440 Hijriah.

Dinkes Lubuklinggau Perintahkan Puskesmas Buka 24 Jam Selama Arus Mudik Labaran 1440 H
TRIBUN SUMSEL.COM/EKO Hepronis
Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Idris 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menginstruksikan agar seluruh Puskesmas buka selama 24 jam selama arus mudik Lebaran 1440 Hijriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Idris mengatakan instruksi tersebut dikeluarkan sebagai bentuk kesiapan layanan kesehatan selama arus mudik Lebaran.

"Itulah sebabnya kita ingin supaya Puskesmas tetap buka 24 jam. Apabila ada kecelakaan bisa ditangani di Puskesmas terdekat itu," katanya pada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Terutama Puskesmas yang berada dijalur lintas seperti Puskesmas Sidorejo, Puskesmas Simpang Priuk dan Rumah Sakit Pratama di Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Karya Bhakti Koramil 403-03 Martapura OKU Timur Membangun Jamban bagi Warga Kurang Mampu

Bupati dan Kapolres OKU Timur Panen Semangka Petani Binaan di Lahan Tandus Sekitar Perkantoran

Ini Dia 10 Besar SMP Peraih Nilai UNBK dan UNKP di Sumsel Terbaik, SMP IGS Masih di Urutan Pertama

"Termasuk Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) kita minta juga selalu siaga. Karena kemungkinan pasien juga mengalami peningkatan saat arus mudik," terangnya.

Selain Puskemas dan rumah sakit, pihaknya juga menempatkan petugas kesehatan di rest area yang bisa dipanggil kapan pun selama arus mudik berlangsung.

"Rest area kita siap 1x24 jam, tenaga medis kita on call, kalau pemudik butuh layanan medis mereka langsung melayani, termasuk bisa ada lakalantas mereka akan langsung turun memberikan layanan kesehatan," ungkapnya. (Tribun Sumsel/Eko Hempronis)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved