Berita PALI

Bupati PALI Heri Amalindo Beri Apresiasi Pihak-pihak yang Bantu Korban Kebakaran di Talang Jawa

Bupati PALI Heri Amalindo yang turun langsung ikut meletakkan pembangunan batu pertama untuk korban kebakaran, Selasa (28/5/2019).

Bupati PALI Heri Amalindo Beri Apresiasi Pihak-pihak yang Bantu Korban Kebakaran di Talang Jawa
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Bupati PALI, Heri Amalindo bersama pihak Polsek dan Koramil Talang Ubi serta instansi lainnya saat turun langsung membangun rumah dan memberikan bantuan korban kebakaran di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat, Selasa (28/5/2019). 

Bupati PALI Heri Amalindo Beri Apresiasi Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di Talang Jawa

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Pihak Polsek Talang Ubi, Koramil dan segenap instansi terkait dalam membantu meringankan beban korban kebakaran di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI (Panukal Abab Lematang Ilir) dengan membangun rumah secara gotong royong diapresiasi berbagai lapisan masyarakat.

Salah satunya dari orang nomor satu di Bumi Serapat Serasan yakni Bupati PALI Heri Amalindo yang turun langsung ikut meletakkan pembangunan batu pertama untuk korban kebakaran, Selasa (28/5/2019).

"Musibah kita tidak ada yang tahu, untuk itu sebagai sesama manusia kita harus bahu membahu membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

Suatu kebanggaan bagi kami melihat seluruh masyarakat bergotong royong untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah," ungkap Bupati Heri Amalindo.

Dengan adanya musibah tersebut, Bupati mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspasa terhadap setiap malapetaka yang kapan saja bisa terjadi.

Hari Kejepit tak Disoal, Jumat Pegawai Kabupaten PALI Tetap Wajib Beri Pelayanan Pada Masyarakat

Polsek Talang Ubi PALI dan Instansi Terkait Bangun Poskotis dan Sebar Personel di Titik Rawan

Kendaraan Parkir Sembarangan dan Bikin Macet , Jalur Lintas PALI - Sekayu Sedikit Terlambat

Kabupaten PALI Pastikan Jaring Seleksi CPNS Tahun 2019, Kebutuhan Sesuai Instansi

"Musibah tidak pernah kita ketahui kapan datangnya. Untuk itu kita harus tetap waspada. Namun, yakinlah bahwa setiap musibah pasti ada hikhmahnya. Kami berharap, kekompakan dan gotong royong kita kedepankan agar setiap musibah atau pekerjaan berat bisa ringan," ujarnya.

Bupati PALI, Heri Amalindo bersama pihak Polsek dan Koramil Talang Ubi serta instansi lainnya saat turun langsung membangun rumah dan memberikan bantuan korban kebakaran di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat, Selasa (28/5/2019).
Bupati PALI, Heri Amalindo bersama pihak Polsek dan Koramil Talang Ubi serta instansi lainnya saat turun langsung membangun rumah dan memberikan bantuan korban kebakaran di Talang Jawa Kelurahan Talang Ubi Barat, Selasa (28/5/2019). (SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA)

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Okto Iwan Setiawan mengemukakan, bahwa kegiatan mengumpulkan bantuan tidak lain untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap setiap warga yang terkena musibah.

Pihaknya berterimakasih kepada kawan-kawan yang telah bahu membahu memberikan bantuan baik itu dari pemkab PALI, pengusaha di PALI, dan dinas terkait serta masyarakat.

"Insyaallah bisa cepat selesai, dan kali ini pembangunan tiga unit rumah bisa dimulai. Kita semua berkewajiban membantu warga PALI yang dapat musibah, agar meringankan bebannya serta memberi semangat keluarga yang terkena musibah," ungkapnya.

Seperti diketahui pada Minggu (19/5/2019) sekitar pukul 9.00 WIB telah terjadi kebakaran di Talang Jawa kelurahan Talang Ubi Barat yang mana dari kebakaran tersebut setidaknya tiga unit rumah warga hangus terbakar dan satu orang meninggal dunia.

Selain dibangunkan rumah, korban kebakaran Talang Jawa juga mendapat bantuan sosial dari bank Sumselbabel berupa paket sembako, bantuan uang tunai dari sejumlah tenaga pendidik di kabupaten PALI, Dinas Sosial, dan PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved