Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memperlambat Penuaan, dari Olahraga hingga Asupan Air

Ada sejumlah kegiatan sehari-hari yang sebetulnya bisa secara alami memperlambat penuaan. Ini semua bergantung pada pilihan pola hidup. Nah, kebiasan

Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Memperlambat Penuaan, dari Olahraga hingga Asupan Air
https://www.instagram.com/bu_deedee/
Ilustrasi - Dian Nitami beserta cucu. 

SRIPOKU.COM - Kebanyakan orang ingin tampil awet muda. Bahkan, tak sedikit yang membeli produk anti-penuaan agar tampilannya tetap tampak muda.

Padahal, ada sejumlah kegiatan sehari-hari yang sebetulnya bisa secara alami memperlambat penuaan. Ini semua bergantung pada pilihan pola hidup. Nah, kebiasan apa saja yang bisa diperbaiki untuk tetap tampil muda?

Tips Agar Terlihat Bugar dan Sehat Bagi Seorang Pria, Serta Tampak Awet Muda Juga Berwajah Kencang

Terlihat Awet Muda, Siapa Sangka 5 Artis Ini Sudah Jadi Nenek, Ada yang Punya Cucu Lebih dari Tiga!

1. Olahraga
Sejumlah atlet senior telah membuktikan bahwa usia tidak seharusnya menahan kita dari aktivitas fisik. Faktanya, cara terbaik memperlambat penuaan adalah dengan menjaga bentuk tubuh ideal.

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang-orang tua yang rutin berolahraga memiliki massa otot, level kolesterol dan fungsi sistem imun yang sama seperti orang-orang muda.

Tidak mengherankan, sebab olahraga juga membuat tubuh tetap sehat dan mampu membantu menurunkan berat badan serta lemak tubuh.

Kondisi ini membantu mengontrol gula darah dan mencegah diabetes.

Spesialis kesehatan keluarga, Benjamin Epstein, MD mengatakan, segala bentuk aktivitas fisik yang memacu nafas serta denyut jantung bisa meningkatkan kesehatan jantung.

"Latihan keseimbangan dan kekuatan mampu menjaga kesehatan tulang, menurunkan sakit artritis dan menurunkan risiko terjaruh," kata Epstein.

Olahraga juga bermanfat bagi mental. Epstein menjelaskan, aktivitas fisik bisa menurunkan gejala depresi dan kecemasan serta meningkatkan fungsi kognitif untuk menjaga fungsi kognitif.

Usahakan meluangkan waktu untuk aktivitas aerobik sekitar 30 menit lima kali seminggu, dengan 10 menit latihan kekuatan dan latihan keseimbangan dua hari seminggu.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved