Berita Musi Banyuasin

Gaet Investor Dalam dan Luar Negeri, Ini Salah Satu Upaya yang Dilakukan Pemkab Musi Banyuasin

Pemkab Muba bakal mengikuti Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) pada 3-5 Juli 2019 di Jakarta Convention Centre.

Gaet Investor Dalam dan Luar Negeri, Ini Salah Satu Upaya yang Dilakukan Pemkab Musi Banyuasin
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Rapat OPD terkait Pemkab Muba bakal mengikuti pameran Apkasi. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Berbagai upaya dalam menggaet investor untuk berinvestasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) salah satunya dengan memperkenalkan program dan potensi unggulan Kabupaten Muba.

Dimana Pemkab Muba bakal mengikuti Pameran Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia)  pada 3-5 Juli 2019 di Jakarta Convention Centre.

"Ya, sesuai arahan Pak Bupati dalam meningkatkan PAD dan meningkatkan investor di Kabupaten Muba rencananya kita bakal mengkuti Apkasi Juli nanti. Pada pameran Apkasi tahun 2019 bertemakan " Kemitraan bisnis utk meningkatkan ekonomi berkelanjutan," kata Kepala Disperindag Muba, H Zainal Arifin, Senin (27/5/19).

Pada pameran tersebut lanjutnya, Pemkab Muba mendapat posisi strategis di Blok A no 5679, sedangkan untuk desain stand sudah di persiapakan bersama EO yang bekerjasama dengan Pemkab Muba.

"Ini sebagai langkah yang strategis dalam memperkenalkan Kabupaten Muba dengan SDA dan potenai unggulan yang ada. Diharapkan dengan Apkasi bisa menggaet investor sebanyak-banyaknya untuk berinvestasi di Kabupaten Muba,"ungkapnya.

Belajar Bahasa Inggris Asyik Melalui Radio, Sonora English Corner with ELTI

Thamrin Brothers Kembali Buka Program Beli Motor Hadiah Motor dan Pelatihan Teknologi Sepeda Motor

Kapolda Sumsel Sebar Anggota Sniper untuk Amankan Jalur Mudik Lebaran 1440 H

Sementara, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba terakhir mengikuti apkasi tahun 2015, pameran ini adalah peluang bagi kita, melalui Pameran Apkasi kita dapat memaparkan produk serta potensi unggulan masing- masing Kabupaten karena Pameran ini bakal dihadiri oleh investor dan duta besar dari negara asing.

"Jadi kita bisa menarik invesor dari dalam maupun luar negeri, dari berbagai macam potensi di Kabupaten Muba seperti program aspal karet dan potensi perkebunan, replanting sawit hingga biofeul, politeknik penerbangan, potensi gas serta gambo muba kita tampilkan agar menarik investor untuk hilirisasi produk unggulan yang ada di muba seperti pabrik LPG, pabrik ban, pabrik CPO atau produk lainnya,"kata Apriyadi.

Oleh karena itu untuk membangun kepercayaan bagi investor Pemkab Muba akan tampilkan materi pelayanan langsung ke masyarakat.

Seperti pelayanan perizinan, pelayanan kependudukan dan pelayanan infrastuktur dari PT. SMI yang telah berani memberikan pendanaan untuk pembiayaan pembangunan infrastuktur di Kabupaten Muba.

"Ini suatu langkah yang baik dalam menggaet investor ke Muba,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved