Berita Musi Banyuasin

Antisipasi Kerusakan Jalan, Pemkab Muba akan Mensiagakan Alat Berat di Jalur Mudik Lebaran

Mudik lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal mensiagakan alat berat.

Antisipasi Kerusakan Jalan, Pemkab Muba akan Mensiagakan Alat Berat di Jalur Mudik Lebaran
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Kepala Dinas PU PR Muba, Herman Mayori 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Mudik lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini Pemeritnah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal mensiagakan alat berat pada jalur alternatif yang berada di Kabupaten Muba.

Disiagakannya alat berat tersebut merupakan instruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex terhadap Dinas PUPR Muba dalam membantu perbaikian jika terdapat jalan yang mengalami kerusakan.

"Ya, menjelang H-3 nanti kita sudah mempersiapkan sejumlah alat berat pada jalan alternatif yang berada di Kabupaten Muba. Selain itu, kita telah berkoordinasi langsung dengan Kepala BPPJN V Palembang dan Dinas PU BM Provinsi Sumsel terkait jalan provinsi yang sering menjadi jalur alternatif bagi para pemudik,” kata Plt Kepala Dinas PU PR Muba, Herman Mayori, Senin (27/5/19).

Lanjutnya, untuk Jalan negara pihak BBPJN V Palembang, telah mengusahakan untuk menyiagakan sejumlah alat beras pada sejumlah ruas jalan nasional yaitu mulai jalan lintas timur dari Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasi, sampai dengan perbatasan Provinsi Jambi yaitu di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba.

MUI Kota Palembang Apresiasi Kinierja Polri dan TNI, Ajak Masyarakat Dukung Pemenang Pemilu

Komisioner KPUD Empatlawang yang Di-Nonaktifkan Kini Sudah Aktif Kembali dan Mulai Bekerja

Dinilai Tidak Standar dan Berbahaya PLN Pagaralam Ganti Ribuan Meteran Listrik

“Berdasarkan keterangan dari BBPJN V Palembang, pihaknya siap melakukan perbaikan tanggap darurat, dan seluruh alat-alat sudah siap di beberapa titik di sepanjang ruas jalan tersebut,” ungkapnya.

Sambung Herman, untuk jalan Betung-Sekayu-Mangun Jaya-Perbatasan Musi Rawas, telah ada pihak ketiga yang telah melakukan perbaikan. Sehingga secera otomatis, alat-alat yang dibutuhkan memang sudah berada di lokasi. "Saat ini Jalinteng sedang dilakukan perbaikan jadi ada sejumlah alat berat yang sedang berada di lokasi,"ungkapnya.

Sedangkan jalur alternatif yang sering dipakai untuk arus mudik antara lain Simpang C2, Kecamatan Sungai Lilin menuju Desa Sukarami, Kecamatan Sekayu. Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan sedang dalam pegerjaan dan pemasangan Box Culvert.

"Dalam arus mudik tahun ini Dinas PU PR Muba tetap menyiagakan alat-alat berat untuk mengantisipasi jika memang dibutuhkan. Sehingga para pemudik yang melintas di Kabupaten Muba bisa lancar dan sampai ditujuan dengan selamat,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved