MotoGP

Andera Dovizioso: Kalahkan Marc Marquez Tak Cukup Hanya dengan Berdoa

Pembalap asal Italia itu telah sekali mengungguli Marquez pada balapan pembuka musim ini yang digelar di Sirkuit Losail,

Andera Dovizioso: Kalahkan Marc Marquez Tak Cukup Hanya dengan Berdoa
MOTOGP.COM
Pebalap MotoGP (kiri ke kanan), Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), berpose setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (16/5/2015). 

SRIPOKU.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut jika mengalahkan Marc Marquez tidak cukup hanya dengan berdoa.

Pada musim ini, Andrea Dovizioso tengah terlibat persaingan ketat melawan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Pembalap asal Italia itu telah sekali mengungguli Marquez pada balapan pembuka musim ini yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar bulan Maret lalu.'

Selebihnya, Marc Marquez telah tiga kali finis di depan Andrea Dovizioso dari lima balapan yang telah dilakoni.

Hasil tersebut tak pelak membuat pembalap berjulukan DesmoDovi itu meradang dengan performa impresif yang ditunjukkan oleh Marquez.

MotoGP Andrea Dovizioso: Jika Marc Marquez Tak Ada, Saya Sudah Juara Dunia

Raih Posisi Dua Tercepat di FP1 MotoGP Prancis, Dovizioso Merasa Belum Puas, Begini Alasannya

Andrea Dovizioso Kenang Momen Buruk Musim Lalu, Jelang MotoGP Spanyol

Pada dua seri ke depan, pria Italia itu akan mengaspal di sirkuit Mugello dan Catalunya di mana kedua lintasan itu disebut sangat cocok dengan karakter Ducati.

Kendati demikian, Dovizioso menegaskan jika Ducati masih harus menemukan cara untuk meredam kecepatan pembalap berjulukan The Baby Alien itu.

"Kedua sirkuit akan menjadi seri yang penting bagi kami di mana keduanya merupakan lintasan yang bagus bagi Ducati," ucap Dovizioso dilansir BolaSport.com dari motorsport.

"Ducati akan tampil lebih kompetitif saat mengaspal di Mugello. Hasil di Le Mans sangatlah positif bagi kami. Namun kami tetap harus menemukan sesuatu," imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Lebih lanjut, Andrea Dovizioso menyebut jika mengalahkan Marc Marquez tidak cukup hanya dengan berdoa dan berharap The Baby Alien melakukan kesalahan.

"Jika kami bisa sediki melakukan pengembangan, kami akan mempunyai kans untuk bertarung merebutkan titel juara," ucap Dovizioso Lagi.

"Jika Anda tidak mempunyai kans, Anda hanya bisa berdoa agar pembalap lain melakukan kesalahan.

Namun ini bukan cara untuk menang dalam sebuah kejuaraan," kata Andrea Dovizioso.

Saat ini pembalap yang akrab disapa Dovi tersebut menduduki peringkat dua pada tabel klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan total 87 poin.

Andrea Dovizioso hanya terpaut delapan angka dari Marc Marquez yang bertengger di puncak klasemen usai mengumpulkan 95 poin.

Sumber : Bolasport

====

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved