Berita Ogan Ilir

700 Pasutri Bakal Ramaikan Itsbat Nikah di Kabupaten Ogan Ilir, Silakan Daftar ke Kantor Dukcapil OI

Itsbat Nikah yang dijadwalkan akan digelar pada November 2019 mendatang bakal diramaikan 700 pasang suami istri.

700 Pasutri Bakal Ramaikan Itsbat Nikah di Kabupaten Ogan Ilir, Silakan Daftar ke Kantor Dukcapil OI
ISTIMEWA
700 Pasutri Bakal Ramaikan Itsbat Nikah di Kabupaten Ogan Ilir, Silakan Daftar ke Kantor Dukcapil OI 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Itsbat Nikah yang dijadwalkan akan digelar pada November 2019 mendatang bakal diramaikan 700 pasang suami istri.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Dipil (Dukcapil) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Akhmad Lutfi, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Luthfi, bagi masyarakat yang ingin mengikuti itsbat nikah silahkan daftar langsung ke kantor Disdukcapil OI paling lambat 28 Juni 2019 atau bagi masyarakat yang daerahnya jauh silahkan mendaftar melalui pemerintah Desa setempat atau kepada kepala desanya.

Provinsi Sumatera Selatan Didaulat sebagai Tuan Rumah Motocross MXGP of Indonesia 2019

Disebut Mirip Millendaru, Istri Anang Hermansyah Ashanty Beri Tanggapan, Karena Sudah Jadi Wanita?

Inilah 6 Anak Band yang Mantap Berhijrah dan Ubah Penampilan, No 3 Kini Sosoknya Sulit Dikenali

Pada gelaran Itsbat nikah yang kedua digelar pada Maret 2019 kemarin masih ada pendaftar yang belum di Itsbat nikah kan.

Untuk itu, bagi yang sudah mendaftar dan belum melakukan Itsbat nikah, silahkan lengkapi berkas yang sudah dimasukkan ke kantor dinas Dukcapil OI.

“Kepada masyarakat yang ingin mengikuti Itsbat nikah, silahkan daftar di kantor kependudukan dan catatan sipil kabupaten OI paling lambat tanggal 28 Juni 2019 mendatang,” ujar Lutfi.

Dari data yang berhasil dihimpun, pada tahap awal pelaksanaan Itsbat nikah tahun 2018 kemarin, Kabupaten OI sudah melaksanakan program itsbat nikah sebanyak 300 pasangan suami istri.

Kerja di Hari lebaran Untuk Menjaga Lingkungan Tetap Bersih, PHL di Palembang Digaji Dua Kali Lipat

Inilah 8 Destinasi Wisata dan Kuliner Unggulan di Sekitar Salatiga

Satlantas Polres Empatlawang Siagakan Pos Pelayanan Arus Mudik, Berikut Ini Titik-titik Lokasinya

Sementara pendaftar sebanyak 900 pasangan, dengan demikian masih ada 600 pasang lagi yang belum dilaksanakan itsbat nikah.

Kemudian pada tahap kedua yakni pada Maret 2019 kemarin juga dilangsungkan program itsbat nikah terhadap 300 pasangan lagi dan sisanya 300 pasangan ditambah peserta yang baru daftar.

Pada program Itsbat nikah ini pihak Disdukcapil OI membantu, menjembatani dan bekerjasama dengan Kenmenag OI dan Pengadilan Agama Kayuagung menggelar program Itsbat nikah yang bertujuan agar pasangan suami istri yang sudah menikah dan belum terdaftar di kementrian agama, pengadilan agama dan juga belum memiliki buku nikah, dengan mengikuti program itsbat nikah ini akan mendapatkan buku nikah secara gratis.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved