Berita Banyuasin

Wisanggeni, Spesialis Pencuri Motor di Kawasan Jalur Banyuasin Berhasil Dibekuk Petugas

Tidak perlu waktu lama, Satreskrim Polsek Makarti Jaya berhasil mengamankan tersangka Wahyu Wisanggeni (19)

Wisanggeni, Spesialis Pencuri Motor di Kawasan Jalur Banyuasin Berhasil Dibekuk Petugas
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Tersangka Wisanggeni 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Tidak perlu waktu lama, Satreskrim Polsek Makarti Jaya berhasil mengamankan tersangka Wahyu Wisanggeni (19) warga Jalur Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SH MHum melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra ST SIk mengatakan, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan yang merugikan korban hingga puluhan juta rupiah.

"Tersangka Wisanggeni ditangkap, Minggu (26/5/2019)," kata Kasat Reskrim AKP Wahyu seraya menyebutkan kronologis pencurian dilakukan Wisanggeni dengan cara, mengambil sepeda motor Honda BG 3013 JAN milik korban, Suherring (38) warga Jalur 11 RT 03 Desa Upang Induk Kecamatan Air Salek Banyuasin, di teras samping rumah.

Ditambahkan Kapolsek Makarti Jaya AKP Rudi Hartono SH didampingi Kanit Reskrim  Ipda Chandra, tersangka ini ada kesempatan mencuri karena melihat ada kunci motor yang masih tergantung di motor.

"Motor berada di teras samping rumah korban, lalu tersangka mendorong dan membawa motor hingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta," tutur AKP Rudi.

Dijelaskan Kapolsek, tersangka melakukan aksinya, Jumat (24/5/2019) malam. Ternyata, tersangka ini sudah biasa melakukan pencurian kendaraan motor, berdasarkan pengakuan tersangka saat dilakukan pemeriksaan, pencurian ini sudah kesekian kali.

"Berdasarkan pengakuan tersangka pernah melakukan pencurian di halaman Masjid Muttaqim Desa Salek Mukti. Dari pengakuannya, Satreskrim bersama personel bergerak ke rumah tersangka dan berhasil menyita motor yang masih disimpan di rumahnya," timpal Kanit Reskrim Ipda Chandra.

Selain motor korban, juga diamankan motor Honda Supra hitam BG 3756 JU,  no rangka MH1JB91218K507624,  no mesin JE91E - 2500412. Dan satu nuah BPKP motor merk Honda Nopol BG 3013 JAN.

"Barang bukti yang diamankan sudah kuat untuk pembuktian bahwa tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman di atas 5 tahun penjara," tandas Ipda Chandra. 

Selain Drama Song Joong Ki Arthdal Chronicles Berikut 5 Drama Korea Unggulan Tayang Bulan Juni

Urus KIA di Disdukcapil Empatlawang Sudah Bisa Dilakukan, Jaringan Internet Kerap Jadi Kendala

 

Penulis: Mat Bodok
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved