Liga 1 2019

Preview Arema FC vs Persela Lamongan: Misi Balas Dendam dan Pelampiasan Hilang Poin 2 Laga

Preview Arema FC vs Persela Lamongan: Misi Balas Dendam dan Pelampiasan Hilang Poin 2 Laga

Preview Arema FC vs Persela Lamongan: Misi Balas Dendam dan Pelampiasan Hilang Poin 2 Laga
Istimewa
Milomir Seslija 

Preview Arema FC vs Persela Lamongan: Misi Balas Dendam dan Pelampiasan Hilang Poin 2 Laga

SRIPOKU.COM-Preview jelang Arema FC versus Persela Lamongan merupakan laga penting dan sarat makna, mengingat Arema FC baru saja mengalami dua kali gagal merebut poin perdana, selain itu ada misi balas dendam dan pelampisan.

Duel Tim Jawa Timur ini memang bukan sekadar misi balas dendam semata, saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang pada laga pekan ketiga Liga 1 2019, Senin (27/5/2019) malam.  Tetapi Skuat Singo Edan mengusung target menang demi membangkitkan asa di awal kompetisi dan menghapus dahaga poin.

Misi balas dendam karena Kekalahan Arema FC 1-0 yang menyakitkan dari Persela di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 lalu, bagaimana Arema kalah secara menyakitkan dan ini menjadi movasi tersendiri bagi Hamka Hamzah dkk untuk mencari pelampiasan.

Selain itu, kemenangan sangat dibutuhkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan, mengingat saat ini mereka sama sekali belum mengoleksi satu poin pun. Kalah 3-1 di kandang PSS Sleman di pekan pertama dan 2-0 di markas Borneo FC di pekan kedua jelas bukan kabar gembira bagi mereka.

"Saya akui dua kekalahan di awal kompetisi adalah pelajaran berharga bagi kami, sekarang bagaimana menjadikan pelajaran di dua laga itu untuk menjadi lebih baik, terutama di laga lawan Persela ini," kata Milo seperti dilansir dari wearemania, Minggu (27/5/2019).

Seperti diketahui, Pelatih asal Bosnia itu menyebutkan bahwa berbuat kesalahan adalah wajar dan merupakan bagian dari proses timnya menjadi lebih baik.

Ia Mengakui,  sudah tahu apa kesalahan timnya di dua laga sebelumnya, Milo ingin melakukan suatu perubahan demi mewujudkan target kemenangan.

"Seperti belajar dari Piala Presiden 2019 yang kami menangkan kemarin, usai kalah 1-0 dari Persela, kemudian ada banyak kritik dari Aremania, kami mengubah beberapa hal, dan kami sukses di turnamen tersebut," imbuh pelatih 54 tahun itu.

Ditegaskannya, kondisi mental anak asuhnya tidak mengalami masalah pasca kalah dua kali. Bahkan, kembalinya Alfin Tuasalamony dan Dendi Santoso parca-cedera menurutnya sedikit banyak menaikkan moral pemainnya jelang menjamu Persela.

"Yang jelas, ada energi positif di diri pemain kami saat ini, saya percaya bahwa tim ini punya pemain berkualitas, ini modal penting, saya berharap tim ini tetap berjuang bersama dalam satu kesatuan, agar saat libur Lebaran pemain bisa merayakannya dengan senyuman," tambahnya.

Sekali lagi, menurutnya andai bisa mengalahkan Persela, timnya bakal kembali memiliki harapan di awal kompetisi musim ini. Milo ingin setidaknya anak asuhnya dapat memenuhi target kembali ke jalur kemenangan.

"Memang tidak mudah, tapi saya percaya Arema akan kembali ke jalur kemenangan, saatnya bangkit, dan lakukan bersama-sama," ujarnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved