Mudik Lebaran Dinkes Muba Siagakan Enam Posko, Terletak di Jalintim dan Jalinteng

Menjelang arus mudik lebaran 1440 Hijriah Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba bakal mendirikan 5 posko kesehatan di lokasi yang berbeda.

Mudik Lebaran Dinkes Muba Siagakan Enam Posko, Terletak di Jalintim dan Jalinteng
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Salah satu Posko Kesehatan pemudik dinas kesehatan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Menjelang arus mudik lebaran 1440 Hijriah Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba bakal mendirikan 5 posko kesehatan di lokasi yang berbeda. Hal tersebut menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Daerah Musi Banyuasin tanggal 17 Mei 2019 nomor 550/775/Dishub/ 2019 angkutan Lebaran tahun 2019 perihal persiapan angkutan lebaran 2019 di Kabupaten Muba.

"Ya, mudik lebaran tahun ini Dinkes Muba bersama pihak Polres Muba akan mendirikan posko pelayanan angkutan lebaran di Lima Lokasi yang berada di wilayah Kabuaten Muba. Pada posko tersebut, Dinkes Muba melibatkan seluruh petugas kesehatan masyarakat (PKM) yang berada dipuskesmas,"kata Kadinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah, Minggu (26/5/19).

Lanjutnya, adapun sejumlah posko mudik lebaran tersebut yakni pos pelayanan di depan masjid Darussalam Sungai Lilin PKM penanggung jawab PKM Sungai Lilin dan PKM Sri gunung. Pos pengamanan di ngulak II samping Mi geger PKM Ngulak.

Kisah Nyata Tiffany York dan Bayi Lain yang Terlahir Dengan Keistimewaan Berbentuk Bak Putri Duyung

Inilah 6 Keuntungan Mudik dengan Transportasi Umum Selain Pesawat

"Selain itu posko yang bergabung bersama pihak personil kepolisian ada di Pos pengamanan pasar perjuangan Sekayu penanggung jawab PKM Balai Agung dan PKM lumpatan .Pos pengamanan di Simpang Tungkal penaggung jawab PKM peninggalan,PKM Berjoya Timur dan Sumber Harum Pos pengamanan di SPBU Mekar Jaya PKM penanggung jawab PKM Bayung lencir dan PKM Sukajaya,"ungkapnya.

Terkait kesiapan mudik lebaran pihaknya juga telah mengintruksikan agar masing-masing Puskesmas untuk berkoordinasi dengan pihak Polsek setempat untuk lokasi posko.  "Untuk puskesmas yang terlibat diharapkan memiliki tenda sendiri untuk pelayanan kesehatan. Jadwal piket di Puskesmas masing-masing biaya operasional petugas dibebankan kepada Puskesmas masing-masing,"jelasnya.

Sementara,menindak lanjuti surat dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 37 tahun 2011 tentang pengaturan lalu lintas pada masa angkutan Lebaran tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Muba bersama Polres Muba mengeluarkan surat edaran larangan bagi kendaraan angkutan yang melintas selama lebaran tahun 2019.

Jelang Lebaran Idul Fitri, Wong Kito Berburu Baju BJ, Pembeli Membludak Serbu Pakaian Bekas

Bisa Bikin Hemat, Ini Trik WhatsApp Gratis Tanpa Kuota, Mudah! Bikin Bebas Chatting Selamanya!

"Ya, dalam menidaklanjuti surat dari kementrian perhubungan, Pemkab dan Polres Muba membuat ederan kepada kendaraan angkutan untuk tidak beroprasi sementara waktu. Hal ini untuk menjalankan keamanan keselamatan dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan serta mengoptimalkan penggunaan dan pergerakan lalu lintas pada masa angkutan Lebaran tahun 2019 dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin,"kata Kepala Dishub Muba, H Pathi Riduan.

Pada edaran tersebut berisi permintaan agar untuk mobil angkutan barang tidak mengoperasikan kendaraannya selama lebaran aturan itu berlaku untuk Mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih Mobil barang dengan kereta tempelan kereta gandengan dan mobil barang yang digunakan untuk mengangkut bahan galian meliputi tanah pasir dan batu,Bahan Tambang, Bahan Banguanan.

Cara Mengatur Gaji Kecil di Akhir Bulan Agar Semua Kebutuhan Dapat Terpenuhi dan tak Kehabisan

Lailatul Qadar, Ternyata Ini Doa yang Dipanjatkan Rasulullah SAW di 10 Malam Terakhir Ramadan

” Untuk jadwal larangan melintas atau beroprasi yakni ada saat pelaksanaan arus angkutan Lebaran tahun 2019, pada Tanggal 30 Mei 2019 pukul 00.00 WIB sampai dengan tanggal 02 Juni 2019 pukul 24.00 WIB 08 Juni 2019 pukul 00.00  WIB sampai dengan 10 Juni 2019 pukul 24.00 Wib,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved