Kendaraan Parkir Sembarangan dan Bikin Macet , Jalur Lintas PALI - Sekayu Sedikit Terlambat

Selain banyaknya warga berlalu lalang beraktivitas ditengah pasar kalangan, kendaraan pengunjung yang terkesan parkir semrawut juga memicu terjadinya

Kendaraan Parkir Sembarangan dan Bikin Macet , Jalur Lintas PALI - Sekayu Sedikit Terlambat
sripoku.com/Reigan P
Kepadatan lalu lintas ditambah kondisi parkir yang semrawut di Pasar Kalangan Babat Kecamatan Panukal Kabupaten PALI, Minggu (26/5/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga 

SRIPOKU.COM, PALI -- Jalur lalu lintas bagi pemudik dari PALI menuju Kota Sekayu Kabupaten Muba (Musi Banyuasin sedikit) harus sedikit terhambat, lantaran situasi yang padat disekitaran Pasar Kalangan Babat Kecamatan Panukal, Minggu (26/5/2019).

Selain banyaknya warga berlalu lalang beraktivitas ditengah pasar kalangan, kendaraan pengunjung yang terkesan parkir semrawut juga memicu terjadinya kemacetan.

Kondisi ini tentu tidak sedikit dikeluhkan warga yang tidak hanya berbelanja kebutuhan bahan pokok untuk berpuasa serta Lebaran, melainkan pengendara yang melintasi pasar kalangan tersebut.

Sendi seorang pengendara asal Abab yang hendak menuju Kota Pendopo mengeluhkan kondisi demikian.

Menurut dia, seharusnya pihak pengelola pasar menata parkir kendaraan dan jangan asal menempatkan kendaraan dipinggir jalan, sehingga berdampak bagi pengendara lain.

Kabupaten PALI Pastikan Jaring Seleksi CPNS Tahun 2019, Kebutuhan Sesuai Instansi

"Terkadang ada warga yang hendak membawa keluarganya sakit, terhambat akibat kemacetan ini," ungkap Sendi, Minggu.

Hal senada diutarakan Bambang, warga Desa Gunung Menang Kecamatan Penukal yang rela "mandi" keringat saat sepeda motornya terjebak kemacetan di depan pasar kalangan, lantaran saat itu cuaca cukup terik.

"Jalannya sempit, belum lagi pedagang yang menggelar lapaknya dipinggir jalan membuat macet tidak bisa dihindarkan."

"Kami berharap ada pihak terkait, seperti Dishub untuk membantu mengatur lalulintas agar semua aktivitas warga tidak terganggu," jelasnya.

Cerita Tri Septi Nekat dari PALI Ingin Ubah Nasib, Ikut Tes Jurusan Perhotelan di SMK N 3 Palembang

Sementara, Plt Kepala Dishub PALI, Slamet Suhartopo saat dikonfirmasi menuturkan bahwa, pihaknya bakal menempatkan anggotanya disetiap pasar kalangan yang lokasinya berada dipinggir jalan lintas.

Sehingga aktivitas tidak terganggu, selain akan memperlancar alur lalu lintas bagi pengendara saat mudik.

"Guna mengatasi kemacetan akibat pengunjung pasar memblukdak saat lebaran, anggota kami akan disiapsiagakan di lokasi pasar Inpres atau pasar kalangan," ujar Slamet.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved