Kabupaten PALI Pastikan Jaring Seleksi CPNS Tahun 2019, Kebutuhan Sesuai Instansi

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk Tahun 2019 ini memastikan bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Mingg

Kabupaten PALI Pastikan Jaring Seleksi CPNS Tahun 2019, Kebutuhan Sesuai Instansi
http://www.tribunnews.com/
Tes CAT seleksi CPNS 2018. (Twitter/INABadminton) 

Laporan Wartawan Seipoku.com, Reigan Palaspa 

SRIPOKU.COM, PALI -- Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk Tahun 2019 ini memastikan bakal membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Minggu (26/5/2019).

"Yah, Kita akan membuka perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2019 secara nasional dan formasi yang dibutuhkan itu lagi disusun termasuk menghitung jumlah kuotanya," ungkap Desi Rosalia Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten PALI saat dikonfirmasi, Minggu.

Menurut Desi, untuk kabupaten PALI sendiri alokasi formasinya 30 persen CPNS dan 70 persen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Namun demikian, untuk menentukan jumlah formasi pada CPNS Tahun 2019 ini, semua OPD dan instansi lainnya diminta untuk menyusun kebutuhan pegawainya.

Kisah Nyata Tiffany York dan Bayi Lain yang Terlahir Dengan Keistimewaan Berbentuk Bak Putri Duyung

BREAKING NEWS : Kapolresta Palembang Tangkap Pelaku Aksi Jambret, Berikut Kronologisnya

"Sejauh ini sudah ada beberapa dinas dan instansi yang sudah menyerahkan usulan formasi kebutuhan pegawai mereka," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah rekap terkumpul kemudian BKPSDM akan menghimpun setiap rekapan penyusunan formasi berdasarkan dari kebutuhan yang diajukan dinas dan instansi.

"Kita akan ajukan rekapan kebutuhan formasi di PALI, karena secara nasional dibutuhkan 100 ribu CPNS. Nanti akan diumumkan berapa jumlah kuota yang dikabulkan untuk di Kabupaten PALI ini sendiri," katanya.

Permudah Pemetaan Sensus Penduduk, BPS Gunakan Peralatan Digital Berbasis Web & Aplikasi Smartphone

Jadi Janda Uje, Ternyata Ini 4 Sumber Kekayaan Umi Pipik Untuk Hidupi ke-4 Anaknya, Pantes Tajir!

Hal ini penting dilakukan, mengingat saat ini Bumi Serapat Serasan sangat membutuhkan tenaga ASN lantaran luas wilayah yang cukup besar.

"Jika melihat dari kebutuhan PNS di Kabupaten PALI saat ini masih kurang, sekitar 3 ribu ASN. Angka ini masih kalah dengan jumlah Tenaga Kerja Sukarelawan," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved