Berita Palembang

Jelang Lebaran Idul Fitri, Wong Kito Berburu Baju BJ, Pembeli Membludak Serbu Pakaian Bekas

H-9 menjelang hari kemenangan bagi umat muslim, sebagian warga Palembang serbu baju BJ (baju bekas) yang berada di Jalan RE Martadinata Palembang.

Jelang Lebaran Idul Fitri, Wong Kito Berburu Baju BJ, Pembeli Membludak Serbu Pakaian Bekas
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Ratusan warga yang tinggal di Kecamatan IT 2 lebih memilih baju BJ untuk lebaran ketimbang baju baru, Minggu (26/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-- H-9 menjelang hari kemenangan bagi umat muslim, sebagian warga Palembang serbu baju BJ (baju bekas) yang berada di Jalan RE Martadinata Palembang.

Ratusan warga yang tinggal di kawasan Ilir Timur 2 ini sejak tadi pagi datang ke tempat penjualan pakaian bekas ini. Bahkan pakaian tersebut bisa dipakai di Hari Lebaran Idul Fitri.

Pengunjung, Ayu misalnya yang membeli pakaian baju dan celana BJ untuk keluarganya.

"Lumayan buat baju lebaran, enakan pilih BJ dari pada pakain yang baru. Sebab baju yang dijual juga memiliki kualitas yang cukup bagus untuk dipakai,"ujarnya kepada Sripoku.com, Minggu (26/5/2019).

Tidak hanya Ayu, Abu warga yang tinggal di Jalan Bambang Utoyo ini mengaku lebih menyukai baju dan celana yang dijajakan oleh pedang ketimbang yang baru.

"Kalau aku sendiri bukan untuk Lebaran tapi untuk olahraga sehari-hari, karena menurut saya harga baju atau celana baru yang dijual di pasaran lebih mahal dari pada BJ. Sementara di BJ sendiri pakaian murah ada yang menjual baju dan celana sekitar 20-85 ribu rupiah,"katanya

Sementara itu, Pedagang Dewi mengatakan menjelang lebaran ini penjualan pakaian di Pasar BJ Lemabang ini melonjak tinggi.

"Alhamdulilah rezeki nak lebaran ada-ada saja. Tidak biasanya pengunjung datang membludak sebanyak ini biasanya jam 11 saya sudah tutup tapi ini mau masuk jam 12 masih ramai,"katanya

Ia memprediksi ini bakal ramai juga sampai minggu depan soalnya dari pengalaman Ia di tahun sebelumnya seperti itu sebagian masyarakat Kota Palembang banyak yang memburu BJ untuk dipakai di Hari Lebaran Idul Fitri nanti.

Pamer Penampilan Jadulnya, Foto Masa Lalu Krisdayanti 17 Tahun Lalu Tersebar, Hidungnya Disoroti

Bisa Bikin Hemat, Ini Trik WhatsApp Gratis Tanpa Kuota, Mudah! Bikin Bebas Chatting Selamanya!

Penulis: Haris Widodo
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved