BREAKINGNEWS : Tiga Rumah Di Muara Enim Hangus Dilalap Si Jago Merah

Warga Desa Karang Raja, mendadak heboh. Pasalnya dua rumah kayu panggung milik Andi dan Subari, habis dilalap sijago merah,

BREAKINGNEWS : Tiga Rumah Di Muara Enim Hangus Dilalap Si Jago Merah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kebakaran : Tiga rumah kayu panggung milik warga Desa Karang Raja, habis dilalap sijago merah, di dusun Lima, Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Minggu (26/5). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Warga Desa Karang Raja, mendadak heboh. Pasalnya dua rumah kayu panggung milik Andi dan Subari, habis dilalap sijago merah, sedangkan rumah Eliyati Aceng terbakar sebagian di dusun Lima, Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Minggu (26/5/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, bahwa api pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Andi yakni sekitar pukul 14.00 yang diduga dari konsleting listrik. Karena apinya masih kecil, Andi yang panik langsung berusaha memadamkan api, namun ternyata api tidak kunjung padam, malah justru sebaliknya semakin lama api semakin membesar.

BREAKING NEWS : Kapolresta Palembang Tangkap Pelaku Aksi Jambret, Berikut Kronologisnya

Bak Disembunyikan, Sosok Ayah Tiri Nagita Slavina Akhirnya Terungkap, Punya Profesi Ini di Dubai

Melihat api mulai membesar, para tetangga langsung ikut juga memadamkan api tapi api tetapi malah menyambar ke sebelah rumah yang tidak lain masih saudaranya sendiri yakni Subari dan Eliyati.

Kebakaran : Tiga rumah kayu panggung milik warga Desa Karang Raja, habis dilalap sijago merah, di dusun Lima,  Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Minggu (26/5).
Kebakaran : Tiga rumah kayu panggung milik warga Desa Karang Raja, habis dilalap sijago merah, di dusun Lima, Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Minggu (26/5). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Tidak lama kemudian, mobil PBK Muaraenim yang dipimpin langsung oleh Abu Bakarudin, bersama PBK PTBA langsung menuju ke lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman. Namun karena api sudah membesar dua rumah milik Andi dan Subari tidak bisa lagi diselamatkan, sedangkan rumah Eliyati sebagian sempat terbakar namun bisa dipadamkan. Setidaknya ada tiga unit sepeda motor yakni Honda Supra, Yamaha Vega, dan Honda CB hangus terbakar juga karena tidak sempat diselematkan warga.

Kendaraan Parkir Sembarangan dan Bikin Macet , Jalur Lintas PALI - Sekayu Sedikit Terlambat

Kisah Nyata Tiffany York dan Bayi Lain yang Terlahir Dengan Keistimewaan Berbentuk Bak Putri Duyung

"Api bisa dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran sekitar jam 14.30. Meskipun kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah," ujar Abu.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner melalui Kabag Ops Kompol Irwan didampingi Humas Ipda Yarmi, membenarkan adanya kebakaran di desa Karang Raja yang menyebabkan dua rumah habis terbakar dan satu rumah sebagian terbakar. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materil diperkirakan Rp 200 juta. Adapun penyebabnya diduga dari konsleting listrik.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved