Piala Sudirman 2019

Piala Sudirman 2019 - Chen Yufei Siap Hadapi Ratchanok Intanon

Chen Yufei kala itu turun pada partai keempat laga perempat final Piala Sudirman 2019, saat China unggul 2-1 atas Denmark.

Piala Sudirman 2019 - Chen Yufei Siap Hadapi Ratchanok Intanon
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Akane Yamaguchi gagal menyumbang poin bagi tim Jepang saat melawab Thailand pada laga perebutan juara Grup C Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5/2019). 

SRIPOKU.COM - Pebulu tangkis tunggal putri, Chen Yufei menjadi penentu kemenangan bagi tim China saat menjamu Denmark pada laga perempat final Piala Sudirman 2019, Kamis (23/5).

Chen Yufei kala itu turun pada partai keempat laga perempat final Piala Sudirman 2019, saat China unggul 2-1 atas Denmark.

Bertanding di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Chen Yufei mampu menyudahi perlawanan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, lewat dua gim langsung, 21-16, 21-17.

Sebagai pemain yang berhasil menentukan nasib tim, Chen Yufei mengaku sudah berkaca dari edisi final Piala Sudirman 2017.

Piala Sudirman 2019 - Kalahkan Taiwan, Indonesia Masuk Semifinal Berikut 5 Fakta Menariknya

Hasil Piala Sudirman 2019 - Praveen/Melati Antar Indonesia ke Semifinal

Hasil Piala Sudirman 2019 - Greysia/Apriyani Buat Indonesia Jalani Partai Kelima

Pada saat itu, Negeri Tirai Bambu harus kehilangan poin dari nomor tunggal putri setelah He Bingjiao kalah dari Sung Ji-hyun (Korea Selatan).

Laga final tersebut akhirnya dimenangkan oleh Korea Selatan setelah ganda campuran andalan China, Lu Kai/Huang Yaqiong gagal menyumbang poin lantaran kalah dari Choi Sol-gyu/Chae Yu-jung.

"Saya kecewa ketika kami gagal mempertahankan Piala Sudirman dua tahun lalu. Tetapi, hari ini (Kamis) saya sangat bersemangat untuk menyumbang poin penentu kemenangan bagi tim saya," kata Chen Yufei, dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

"Kami adalah tim kuat. Kami saling mendukung satu sama lain dan berjuang bersama. Rekan-rekan di tim China mempercayakan kepada saya untuk memenangi pertandingan itu," kata dia melanjutkan.

Pada babak semifinal Piala Sudirman 2019, China akan berhadapan dengan Thailand, pada Sabtu (25/5/2019) pukul 11.00 waktu setempat atau 10.00 WIB.

Dari nomor tunggal putri, kemungkinan besar China akan kembali menurunkan Chen Yufei.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved