berita palembang

Ditinggal Berbuka Puasa, Motor Barusli Hilang Depan Rumah

Ditinggal Berbuka Puasa, Motor Barusli Hilang Depan Rumah, dalam keadaan terkunci stang.

Ditinggal Berbuka Puasa, Motor Barusli Hilang Depan Rumah
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Barusli (49), ketika melapor ke Polresta Palembang, lantaran motornya hilang, Sabtu (25/5). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) R2 kembali terjadi di bulan Ramadan.

Kali ini dialami Barusli (49) warga Perum TOP Blok E2 Kelurahan 15 Ulu Kecamtan Jakbaring Palembang.

Informasi yang dihimpun dari Barusli kejadian tersebut terjadi pada Jumat (24/5) sekitar pukul 18.00, yang mana motor Honda New BeAT dengan nopol BG 2398 ACK miliknya diparkir tepat di depan pintu rumah lenyap disikat maling saat ditinggal berbuka puasa bersama keluarganya.

Redakan Demam Dengan Cara Alami, Berikut 4 Langkah Cepat Memulihkan Tubuh Dari Sakit

SEDANG BERLANGSUNG! LIVE INDOSIAR, Cara Live Streaming PSS Sleman vs Semen Padang Shopee Liga 1 2019

CATAT! Pengumuman Hasil Tes SMA Reguler Tanggal 28 Mei 2019 Pukul 20.00. Cek di Situs Ini

"Waktu kejadian motor saya dalam keadaan terkunci stang pak, kemudian saya masuk ke dalam untuk berbuka puasa bersam dengan kelurga pak," ungkap nya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (25/5).

Karena asik berbuka puasa, korban tidak sadar kalau motor yang diparkir di depan dengan kondisi terkunci stang sudah hilang.

"Ya pak saya tidak sadar kalau motor saya sudah hilang, dan saya baru sadar pas saya mau pergi shalat tarawih," katanya.

Melihat motor kesayangannya sudah tidak ada di tempat, Barusli lantas mencari kepada istri serta tetangga sekitar.

"Ya pak melihat motor tidak ada di depan saya kemudian tanya istri dan tetangga sekitar tapi tidak ada yang melihat motor saya pak," tuturnya.

Lanjutnya, saat berbuka tersebut, korban sama sekali tidak mendengar suara-suara berisik atau suara orang mengotak-atik motor miliknya.

Terlebih, meskipun motor diparkir tak jauh dari ruang makan rumah korban, namun korban tidak bisa melihat atau mengawasi motornya yang diparkir di depan pintu rumah tersebut.

Hal itu karena, antara ruang tamu dan ruang makan korban, dibatasi oleh sebuah lemari besar yang menghalangi penglihatan suasana di depan rumah.

"karena terhalang lemari jadi tidak terpantau motornya. Pas hilang suasananya juga pas sepi banyak orang buka puasa jadi tidak ada yang tahu," jelasnya.

Semetara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan tersebut yang mana mengenai Curanmor R2.

"Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti laporan tersebut, untuk pasal yang digunakan dalam laporan ini. Kita akan menggunakan pasal 363 KUHP lima tahun penjara bila terbukti bersalah bagi terlapor yang masih lidik," tutupnya.

Editor: adi kurniawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved